Potong Pohon di Wilayah Perhutani, Seorang Pekerja di Tulungagung Tewas Tertimpa Pohon Jati

Reporter : Iman - klikjatim.com

Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Iman/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Warga Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung mengalami kecelakaan kerja hingga tewas. Korban adalah bernama Ali Sokib (43).

BACA JUGA :  213 Sekolah di Surabaya Telah Gelar PTM Terbatas

“Kejadiannya itu sore sekitar pukul 14.30 WIB, saat itu korban bersama satu rekannya dan mandor perhutani memang akan memotong pohon jati di wilayah RPH,” ujar Kapolsek Rejotangan, AKP Hery Poerwanto, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, korban merupakan pekerja di lingkungan perhutani tersebut. Saat itu korban dan satu orang rekannya dan mandor perhutani bermaksud memotong pohon jati di lokasi setempat.

Dan dipotong lah bagian salah satu pohon. Namun, ada bagian kayu dari pohon yang dipotong itu nyangkut di pohon lain sehingga tidak bisa langsung jatuh ke bawah.

Lalu, korban berupaya memotong pohon lain yang ada di dekatnya. Celakanya pada saat memotong itu tiba-tiba potongan kayu yang tadinya tersangkut di pohon lain jatuh dan mengenai kepalanya.

“Saat itu korban terkena pada bagian kepalanya dan mengeluarkan darah,” terangnya.

Rekan korban sontak berupaya memberikan pertolongan. Tapi upaya mereka tidak membuahkan hasil, sebab korban meninggal dunia.

Berdasarkan hasil visum memang ditemukan luka sobek pada bagian belakang kepala korban, akibat benturan kayu jati tersebut. “Luka kita temukan pada bagian belakang kepala korban, yang diduga sebagai penyebab kematiannya,” ungkap Hery.

Pihak keluarga sendiri menurut Hery, telah menerima kejadian ini sebagai kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan. (nul)