Positif Covid Gresik Tambah 36 Kasus, Terbanyak dari Kebomas

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik, drg. Saifudin Ghozali. (Miftahul Faiz/klikjatim.com) 

KLIKJATIM.Com | Gresik – Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gresik terus meningkat. Update data per hari ini ditemukan ada tambahan sebanyak 36 kasus, Selasa (30/6/2020).

Untuk sebaran paling banyak berasal dari Kecamatan Kebomas, yaitu 11 kasus. Rinciannya 2 kasus di masing-masing Desa Kedanyang, dan Klangonan. Selebihnya dari Dahanrejo, Sidomukti, Kebomas, Singosari, Indro, Kembangan, dan Sidomoro.

Kecamatan Menganti 6 kasus yang berasal dari Desa Pelemwatu,  Kepatihan, Boboh, Hulaan, Sidojangkung, serta Drancang. Di Kecamatan Manyar ada 5 kasus, yaitu 2 kasus dari Banjarsari, dan 3 kasus lainnya di Desa Pongangan, Yosowilangon, Sukomulyo. 

Kecamatan Gresik bertambah 4 kasus lagi yang berasal dari Kroman, Karangturi, Tlogopojok, dan Sidokumpul. Lalu, dari Kecamatan Cerme 3 kasus dengan sebaran di Desa Padeg, Banjarsari, dan Tambakberas.

Di Kecamatan Duduk Sampeyan 3 kasus, 2 kasus di antaranya dari Desa Samirplapan dan 1 kasus asal Sumari. Sisanya masing-masing 1 kasus di Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang; Desa Watuagung, Kecamatan Bungah; Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo; serta Desa Pasinan Lemah Putih, Kecamatan Wringinanom. 

BACA JUGA :  Ojek Online Masuk ODR Covid-19 Meninggal di Ngawi

“Ada 5 pasien positif yang meninggal, yaitu dari Desa Wahas, Tambak Beras, Kedanyang, Pongangan, dan Boboh,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik, drg. Saifudin Ghozali didampingin Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, A.M Reza Pahlevi.

Tidak hanya itu. Namun, tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia juga bertambah 4 orang lagi.

“Mereka berasal dari Desa Leran Kecamatan Manyar, Kelurahan Indro Kecamatan Kebomas, kemudian dari Desa Karangturi dan Sukodono Kecamatan Gresik,” ujarnya.

“Hari ini juga ada tambahan pasien positif yang sembuh satu orang, yaitu dari Desa Randuagung Kecamatan Kebomas,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, 16 Tenaga Kesehatan di Pasuruan Sembuh dari Covid-19

Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di Gresik mencapai 696 kasus. Rinciannya 70 orang meninggal dunia, 82 orang sembuh, dan 544 orang masih dirawat.

Adapun jumlah PDP saat ini sebanyak 586 orang. Mereka yang sudah dinyatakan lepas pengawasan 171 orang, 375 orang masih diawasi, dan 40 orang meninggal dunia.

Selanjutnya telah dilaporkan 1.384 orang dalam pemantauan (ODP), 1.206 orang dalam risiko (ODR), serta 328 orang tanpa gejala (OTG). (nul)