Portal Jalan Raya Lasem-Wonokerto Dilepas, Dinas PU Gresik : Saya Gak Buka

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Tampak dump truk tronton dengan muatan penuh saat melintas di Jalan Raya Lasem-Wonokerto. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) memastikan, pihaknya tidak pernah melepas portal yang dipasang di jalur kelas III, tepatnya Lasem-Wonokerto. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUTR Gresik, Dhiannita Triastuti saat dikonfirmasi klikjatim.com, Selasa (26/1/2021).

BACA JUGA :  Diduga Bocorkan Putusan Kasus, Hakim PN Gresik Dilaporkan Ke Komisi Yudisial

“Saya gak buka pak, coba kami cek,” jawab Dian melalui pesan WhastAppnya (WA) kepada awak media.

Lebih lanjut dijelaskan, ketika itu portal di jalan kelas III ini dibuka karena ada alat berat yang hendak masuk ke wilayah sekitar. Tapi pihaknya berjanji akan segera menutupnya kembali.

“Untuk masukkan alat berat, besok akan ditutup lagi,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Camat Dukun, Fatah Hadi pun membenarkan bahwa portal di Jalan Raya Lasem-Wonokerto memang dibuka lagi. Tapi pihaknya cuci tangan karena bukan wilayahnya. Sebab Desa Lasem masuk Kecamatan Sidayu.

“Itu bukan wilayah saya, tapi Kecamatan Sidayu,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun klikjatim.com, pembukaan portal di Jalan Raya Lasem-Wonokerto tersebut kerap dimanfaatkan truk besar melintas. Termasuk dump truk tronton muatan pasir menuju salah satu lokasi bisnis di sepanjang jalur tersebut. (nul)