Popularitas Machfud-Mujiaman Ungguli Eri-Armuji

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Pemaparan hasil survey Populi pada pilwali Surabaya 2020. shohibul anwar/klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Tingkat keterkenalan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota  Surabaya Machfud Arifin- Mujiaman menggungguli Eri-Armuji. Ini Berdasarkan hasil survei Populi Center yang dilakukan pada 6-13 Oktober 2020 lalu. Machfud Arifin menjadi yang paling banyak dikenal oleh warga Surabaya dengan prosentase sekitar 74,0 persen.  “Margin of error survei kali ini 4,0 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen,” ujar Hertanto di Hotel Papilio Surabaya, Jum’at (30/10/2020).

BACA JUGA :  Pengerukan Sungai Kalibokor, Sebanyak 64 Dump Truk Endapan Diangkat

Hertanto mengungkapkan hasil temuan dari survei ini menyebut Machfud Arifin muncul sebagai cawali yang paling banyak dikenal di Kota Pahlawan. Sementara untuk cawawali nomor urut dua Eri-Armuji , berada di urutan terakhir sebagai nama yang dikenal oleh warga Surabaya dengan prosentasenya sekitar 50,2 persen.

Dijelaskan Hertanto, hasil survei ini dilakukan di 60 titik di Kota Surabaya, dan tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan di Kota Surabaya. “Ada 60 desa/kelurahan yang tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan,” terangnya.

Ia menambahkan, survei ini juga menjadi menarik, apalagi masyarakat mengharapkan sosok pengganti Tri Rismaharini yang selama ini dinilai memiliki banyak prestasi.

“Kota Surabaya salah satu kota dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Masyarakat juga mengharapkan pengganti Risma yang dinilai punya banyak prestasi,” pungkasnya.(rtn)