Polresta Sidoarjo Tetapkan Kampung Edukasi Sampah sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Pencanangan Kampung Edukasi Sampah Sekardangan sebagai kampung tangguh narkoba oleh Polresta Sidoarjo

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Kasatreskoba Polresta Sidoarjo AKP M Indra Nadjib menetapkan Kampung Edukasi Sampah RT.23 RW.07, Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo Kota sebagai “Kampung Tangguh Bersih Narkoba”.

BACA JUGA :  Pemkab Gresik Didorong Lakukan Inovasi dan Riset Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

 

“Kampung tangguh dapat diartikan kampung yang tangguh dalam menghadapi Pandemi COVID-19 dengan senantiasa beradaptasi terhadap kehidupan baru pada masa pandemi, disamping kampung ini seluruh warganya telah berkomitmen dan menyadari akan bahaya narkoba, sehingga dengan kepedulian warga menjadikan Kampung tersebut bersih dari permasalahan Narkoba,” terangnya, Rabu (16/6/2021).

Disela-sela pengukuhan, Ia menyampaikan pesan agar generasi muda jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.
“Saat ini narkoba telah bermetamorfosis dalam berbagai bentuk yang bisa merusak generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Menurutnya, angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Jawa Timur masih tinggi dan sangat memprihatinkan, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat pekerja.
Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi kepada para pihak dan masyarakat yang telah mendukung program Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Indra Nadjib memberikan cendera mata kepada jajaran Polsek Sidoarjo Kota, Koramil, BNNK Sidoajo, Lapas Sidoarjo, Lurah Sekardangan dan Ketua RT. 23.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan sembako untuk mendukung program kampung tangguh bersih narkoba.
Disamping itu juga dilakukan secara simbolis penyerahan peralatan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti. : masker dan hansanitizer serta lainnya.

Diakhir kegiatan dilakukan penempelan sticker anti narkoba pada pagar rumah warga Kampung Edukasi Sampah RT.23 RW.07 Kelurahan Sekardangan, Sidoarjo. (rtn)