Polres Trenggalek Siapkan 5 Kampung Tangguh Tangkal Covid

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Trenggalek – Polres Trenggalek terus menggalakkan kegiatan Kampung Tanguh di wilayahnya. Hingga kini, sedikitnya ada 5 Kampung Tangguh yang sudah dibentuk di Trenggalek.

BACA JUGA :  Plt Wali Kota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya Tinjau Tempat Screening Donor Plasma Konvalese

“Kampung-kampung tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polres, Forkopimda dan Gugus Tugas COVID-19 serta masyarakat Trenggalek,” kata AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kapolres Trenggalek.

Disebutkan kelima kampung tangguh itu ada di Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek, Kelurahan Ngantri, Dusun Dempok Desa Baruharjo Kecamatan Durenan, Desa Sumber Kecamatan Karangan dan Desa Tegaren Kecamatan Tugu.

Prinsip penerapan Kampung Tangguh ini, kata AKBP, mirip penerapan PSBB di level kabupaten atau kota. Warga dari luar yang akan masuk bakal didata dan menjalani pengecekan awal. Mulai dari pengecekan suhu tubuh. Kemudian kendaraan akan ditempeli stiker, tanda telah melalui pengecekan di pos pemantauan.

BACA JUGA :  Desain Kamera Kekinian Galaxy A32 Untuk Gen-Z dan Millenial

“Kemudian apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib yang ada. Nanti di rumahnya akan ditempelkan stiker seperti ini. Nanti petugas akan menjelaskan bahwa yang sudah melewati (masa karantina) akan dicabut,” papar Kapolres Trenggalek.

Dikatakan, di Kampung Tangguh juga disiapkan ruangan untuk karantina. Jadi warga dari luar kota yang ingin masuk akan dilakukan observasi di ruang karantina yang sudah disiapkan. (hen)