Polres Malang Beber Keberhasilan Ungkap Kasus Selama 2020

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar

KLIKJATIM.Com | Malang – Sepanjang 2020, Polres Malang berhasil mengungkap sejumlah kasus pidana dan kejahatan umum seperti kasus pembunuhan, penyalahgunaan narkoba dan penipuan investasi bodong, dan korupsi.

BACA JUGA :  Jembatan di Magetan Roboh, Warga Harus Berputar 5 Km

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar kepada wartawan mengungkapkan,  keberhasilan itu salahsatunya kasus korupsi yang melibatkan Kepala Desa di Jabung. Selain beberapa kasus tersebut, Polres Malang juga berhasil mengungkap kasus ada seorang pelaku mengaku polisi dengan modus razia masker agar bisa merampas HP pengendara.

“Saat melakukan razia masker, pelaku ini juga melakukan pemerasan dan perampasan. Sedangkan semua korbannya adalah perempuan,” tegasnya.

Lebih lanjut Hendri menyampaikan, berbagai kasus yang berhasil diungkap ini adalah berkat kinerja dari seluruh kesatuan, Polsek dan jajaran yang ada di Polres Malang. “Untuk itu akan kami rilis bersama di akhir tahun ini antara Satreskrim, Satreskoba dan Satlantas Polres Malang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar juga menghimbau kepada masyarakat agar untuk tidak berhura-hura ketika melakukan pergantian tahun baru. “Tahun 2020 dalam nuansa keprihatinan, karena masih Pandemi Covid-19. Maka dari itu, alangkah baiknya diisi dengan doa bersama dan tidak mengadakan kegiatan yang akan menimbulkan kluster baru,” pungkasnya. (hen)