Polres Gresik Siaga Jelang Nataru, Musnahkan Ratusan Botol Miras

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Kapolres Gresik AKBP Kusowor bersama Wabup Moh. Qosim sedang kemudikan alat berat untuk menghancurkan miras ilegal di Halam Pemkab Gresik.(Miftahul Faiz /klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik–Polres Gresik mulai siaga jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru). Sebanyak 350 personil disiagakan dengan sandi Operasi Lilin Semeru ini. Selain menggelar apel, korps berbaju cokelat itu juga memusnahkan ratusan botol minuman keras (miras) di halaman Pemkab Gresik, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Gresik AKBP Kusworo mengatakan, ada empat poa yang disiagakan dalam Operasi Lilin Semeru tahun ini. Yakni pos pengamanan di Alun-alun Kota Gresik, pos pelayanan di Icon Mall, di Kecamatan Sidayu, dan satu pos lagi di Legundi, Driyorejo.

BACA JUGA :  Saat Digerebek Suami, Bu Kades di Pasuruan Bugil Bersama Pria Lain Dalam Kamar

“Kegiatan ini dilakukan mulai 13 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Kami juga sediakan pos pelayanan,” katanya.

Dalam apel itu, Kapolres Gresik yang didampingi Wabup Gresik Moh. Qosim juga memusnahkan 770 botol miras hasil sitaan sebulan terakhir. Kusworo meminta, selama perayaan nataru agar tidak ada minuman keras beredar di Gresik.

“Kami sita semua botol miras sebagai langkah antisipasi,” ujar mantan Kapores Jember itu.

BACA JUGA :  Enam Korban Tewas Kijang VS Truk di Tuban Ternyata Warga Jatirogo, Ini Identitasnya

Wabup Gresik Moh. Qosim mengatakan, kegiatan polisi ini perlu didukung penuh. Sebab, selain melakukan pengamanan lalu lintas, polisi juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Semua elemen perlu membantu petugas kepolisian melakukan pengamanan,” harap dia.

Perlu diketahui, apel juga dihadiri oleh Garneson, Kodim, Sabhara, Satpolair, Jajaran Polsek, Satreskrim Polres Gresik, Satreskoba Polres Gresik, satpol pp, banser, dan Forkopimda Gresik. (iz/mkr)