Politisi PKB Pimpin KNPI Bojonegoro

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bojonegoro gelar pemilihan ketua. Dalam pemilihan tersebut, Miftahul Huda terpilih menjadi ketua DPD KNPI Bojonegoro periode 2020-2024 secara aklamasi.

BACA JUGA :  Dari 17.000 Karyawan Mie Sedaap, Baru 500 yang Dilaporkan Jalani Rapid Tes

Sebelumnya KNPI periode 2016-2020 dipimpin Anam Warsito dan sekarang Miftahul Huda menggantikanya setelah terpilih yang bertempat di Hotel Banero Kalitidu Bojonegoro

“Terimakasih atas semuanya yang telah mempercayai untuk menjadi ketua,” ungkap Miftahul Huda, Ketua KNPI Bojonegoro terpilih kepada klikjatim.com Minggu (18/10/2020)

Miftahul Huda yang juga politisi PKB ini mengatakan, dengan terpilihnya sebagai ketua, KNPI akan melangkah sesuai Visi kedepan yang mana “Meneguhkan KNPI Bojonegoro sebagai katalisator organisasi kepemudaan yang kompeten, aspiratif, progresif, kreatif, inovatif dan visioner,” jelas dia.

Menurut mantan Ketua IPNU Bojonegoro, upaya yang akan dilakukan bersama pengurus yaitu, membangun kebersamaan dan kualitas berhimpun bagi OKP atau Pemuda Bojonegoro. Lalu, KNPI akan berusaha hadir di tengah pemuda pemudi Bojonegoro, untuk bersama sama stakeholder menghimpun, mengumpulkan dan menyusun program strategis.

“Program strategis berbasis pada kebutuhan sebagai solusi atas kendala, masalah, tantangan dan isu kepemudaan yang dihadapi,” ujar pria yang juga anggota DPRD Bojonegoro Ini.

Kemudian, DPD KNPI akan selalu menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam kerangka untuk mensupport program yang telah dicanangkan  guna terwujudnya agenda percepatan pembangunan Kabupaten Bojonegoro.

Ia menambahkan, beberapa program unggulan yang akan ditawarkan kepada pengurus DPD KNPI melalui rapat kerja untuk menyusun program strategis ke depan, diantaranya, Program kader pemuda pembangunan, Program Sekolah wirausaha muda, Peningkatan kualitas manajemen KNPI dan OKP serta 12 Masterplan pembangunan kepemudaan Bojonegoro.

“Tentu ini semua tidak akan bisa terwujud manakala tanpa ada kerjasama para pihak dan pemerintah,” imbuhnya.

Sebelum berterimakasih kepada ketua sebelumnya, Anam Warsito yang telah mendorong proses estafet kepemimpinan berjalan dengan baik. “Serta kami ucapkan terima kasih kepada seluruh OKP telah mempercayakan kami untuk menahkodai KNPI Bojonegoro,” pungkasnya. (bro)