Polisi Temukan Kamar Kos Jadi Gudang Pil Koplo dan Sabu-sabu

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Fondra Dwi Syahputra yang berambut pirang semiran ini dicokok polisi. IST

KLIKJATIM.Com I Surabaya – Penggrebekan kamar kos di Jalan Donowati Gg. Buntu Surabaya tak sia-sia. Satreskoba Polrestabes Surabaya menemukan ribuan pil koplo dan sejumlah poket sabu-sabu siap edar. Penghuni kos   Fondra Dwi Syahputra (26) otomatis diseret polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Tersinggung Ditegur Suka Mabuk, Preman Benowo Aniaya Bocah SMP

Barang bukti pil koplo yang berhasil disita polisi sebanyak 7.690 butir pil double L. Selain itu juga narkoba jenis tiga paket sabu dengan berat 0,40 gram, dan 0,62 gram. Polisi juga menyita timbangan elektrik, satu bendel plastik klip, buku catatan penjualan sabu, ATM dan HP.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi  dari seorang cepu (informan red).  Ada sebuah kamar kos yang diduga dijadikan penyimpanan pil koplo.

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota menuju ke lokasi dan menggeledah kamar kos tersebut,” kata Memo, Senin (25/1/2021).

Informasi yang diterima polisi tak salah. Ketika digeledah, ribuan pil koplo siap edar, selain itu petugas juga menemukan narkotika jenis sabu.

Narkoba itu akan  diedarkan di wilayah surabaya. Terutama diedarkan kepada pelajar. “Pelaku menyebutkan jika pil koplo ini akan diedarkan ke pelajar,” sebut Memo.

Pelaku sendiri akan dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1 ) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dan Pasal 196 Sub 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (hen)