Polisi Telusuri Penimbun Oksigen, LSM Bawean Kebakaran Jenggot

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memberikan atensi terhadap potensi penimbunan obat selama krisis pandemi Covid-19. Pihaknya siap memberikan pengawalan selama distribusi obat hingga ke hilir. Begitu pun saat distribusi oksigen.

“Tentu kami akan melakukan penyelidikan, jika ditemukan informasi ada oknum melakukan penimbunan obat di masa krisis Covid-19 akan kami tindak tegas. Sebagai antisipasi, kami juga siap mengawal proses pendistribusiannya,” tandas mantan Kapolres Ponorogo itu.

Terpisah, Koordinator Bawean Coruption Watch, Dari Nazar menegaskan, pihaknya sangat keberatan dengan pemberitaan ini. Padahal dalam berita sebelumnya tidak menyebutkan nama LSM yang diduga menimbun tabung oksigen.

“Kami sebagai LSM  merasa tidak nyaman perasaan dengan ini. Saya mohon ada klarifikasi dari pihak Rumah Sakit,” ungkapnya. 

Dirut RS Umar Masud dr. Tony S. Hartanto yang sebelumnya mengakui ada kelangkaan tabung oksigen, menyatakan tidak ada oknum yang bermain.

“Dalam pendistribusinya kita langsung datangkan dari penyedia. Kita hanya terkendala kapal, tidak ada yang bermain dan kami tidak tau,” paparnya.  (ris)