PLN Mobile Proliga 2024: Popsivo Makin Mantab di Puncak Klasemen, Usai Kalahkan Livin Mandiri

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Tim Jakarta Popsivo Polwan saat bertanding melawan Livin Mandiri (Dok/Proliga)

KLIKJATIM.Com | Pontianak – Tim putri Jakarta Popsivo Polwan makin mantab di puncak klasemen sementara, usai mengalahkan Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-1 (23-25, 25-19, 25-16, 25-18) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis 20 Juni 2024.

Kemenangan Popsivo pada laga kedua hari pertama seri keempat putaran kedua ini, mengantarkan kemenangan kesembilan dari sebelas laga dari klub milik polisi ini.

Juara putaran pertama ini menempati peringkat ketiga untuk putaran kedua dengan tiga kemenangan dari lima laga, menggeser posisi Jakarta Electric PLN yang juga mendapat tiga kemenangan. Popsivo lebih baik untuk poinnya dengan 11. Sedangkan PLN poin tujuh.

Usai laga, pelatih Popsivo Polwan, Lardi mengatakan tim asuhannya bermain baik melawan Livin, meski sempat kalah pada set pertama.

“Anak-anak sempat delapan kali salah servis pada set pertama,” ujar Lardi.

Menurutnya, anak asuhnya pada set pertama ingin cepat menyelesaikan pertandingan, sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca juga: Duh, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Kembali Gagal Menang di Kandang Usai Kalah dari Popsivo Polwan

Hal yang sama dikatakan salah seorang pemain Popsivo, Arsela. “Ingin main bagus akhirnya salah sendiri di set pertama,” tambah Arsela.

Sementara itu, pelatih Livin Mandiri, M. Anshori mengatakan kalau tim asuhannya hanya bagus bermain di set pertama.

Menurut dia, timnya bisa unggul di set pertama, karena Popsivo banyak melakukan kesalahan servis keluar.

“Sehingga kami bisa melakukan serangan,” tambahnya.

Namun, sambungnya lagi, hal itu tidak bisa diulangi lagi padacsekua hingga keempat, karena pemain Popsivo bisa memperbaiki kesalahan servis yang dilakukan pada set pertama.

“Set kedua, ketiga dan keempat permainan kami menurun,” tutur Anshori.

Kekalahan Livin ini merupakan kekalahan kesepuluh dari sebelas laga dan poin tiga serta berada di posisi dasar klasemen sementara atau posisi ketujuh.

Jadwal Jumat (21/6/2024):

Jam 14.00 WIB: BIN-PLN (putri)

Jam 16.00 WIB: Petrokimia-Livin (putri)

Jam 18.30 WIB: Bhayangkara-Bank Sumsel (putra). (qom)