PLN Kenalkan Electrifying Lifestyle dan Konvoi Motor listrik di Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

PT PLN UP3 Sidoarjo menggelar Peresmian Desa Tematik Wisata Bahari Tlocor, Sidoarjo

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – PT PLN mulai memperkenalkan electrifying dan motor listrik kepada masyarakat. Salahsatunya dilakukan PLN UP3 Sidoarjo Rabu (21/9) menggelar Peresmian Desa Tematik Wisata Bahari Tlocor. Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi wisata Sidoarjo,

Tampak hadir dalam acara tersebut, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Fientje Lumembang, Manager PLN UP3 Sidoarjo Mohammad Eryan Saputra, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Drs. DJoko Supriyadi, ketua komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo Muhammad Rojik dan Kepala Desa Kedungpandan beserta UMKM wisata Bahari Tlocor.

Dalam kegiatan ini PLN juga kampanyekan kendaraan listrik , agar masyarakat semakin mengerti dan paham akan penggunaannya yang ramah lingkungan.

Mohammad Eryan Saputra, Manager PLN UP3 Sidoarjo mengatakan, Desa Tlocor adalah desa yang dibina untuk memakmurkan masyarakat sekitar terutama UMKM didaerah wisata bahari Tlocor ini. disini PLN sangat mensuport kegiatan kelistrikannya dengan memasang SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) agar memudahkan pengunjung yang membutuhkan listrik secara mobile, juga memberikan motor listrik kepada desa bahari Tlocor disini sebagai salah satu kendaraan operasional” tegas Eryan.

Selain itu PLN pun menghadirkan produk layanan Iconnet, listriQu dan promo layanan yang mendukung electrifying lifestyle seperti nyaman kompor induksi dan home charging services serta ada juga promo kendaraan listrik.

Menurut Fientje Lumembang, Senior manager Niaga dan Pelayanan PLN UID Jatim menyampaikan Motor listrik ini pastinya tidak menghasilkan emisi karbon, lebih ramah lingkungan, tidak berisik dan sejalan dengan program pemerintah yang menuju transisi energi.

Kegiatan diakhiri dengan konvoi kendaraan listrik dan penanaman pohon bersama diarea wisata bahari Tlocor. (ris)