PKK Sidoarjo Gelar Rapid Test Gratis, 6 Orang Ditemukan Reaktif

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

Pelaksanaan rapid test gratis yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo kepada kalangan Ibu-ibu. (ist)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Tim Penggerak PKK setempat bergerak menggelar rapid test gratis. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang momen peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020, dengan menyasar perempuan tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (19/12/2020).

BACA JUGA :  Lagi, 2 Pelaku Penganiayaan Kader Ansor Gresik Dibekuk Polisi

Agenda ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Muzayyiningsih Hudiono. Tampak hadir pula Pengurus TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Ketua TP PKK Kecamatan Sidoarjo, serta Tim Kesehatan dari Puskesmas. 

“Saya sangat berharap kegiatan rapid test gratis ini dapat memberikan dampak yang positif sehingga Sidoarjo kota ini dapat mempertahankan kondisi penyebaran di zona kuning untuk mejadi zona hijau,” ungkap Muzayyiningsih Hudiyono.

Dalam kesempatan ini, dia juga menekankan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan 3 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terutama menghadapi liburan panjang natal dan tahun baru (Nataru).

Semua diharapkan agar tetap di rumah dengan keluarga. Tidak perlu euphoria dengan perayaan yang berlebihan dan harus tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Kita bisa merayakan bersama keluarga, akan lebih dapat kita nikmati dengan hikmah nuansa keluarga bahagia dan sejahtera,” pesannya.

Perlu diketahui dalam pelaksanaan rapid test untuk sesi pertama berjumlah 27 orang dari rencana 96 peserta. Hasilnya, 6 orang reaktif. Mereka pun diarahkan datang ke Puskesas untuk melakukan swab. (nul)