Piala Gubernur Jawa Timur Kembali Bergulir

Reporter : Nur Affandi - klikjatim.com

Persik Kediri menggondol tropi piala gubernur tahun 2015, Rencanannya tahun ini Piala Gubernur akan kembali digulirkan (afan/klikjatim)

KLIKJATIM.Com | Surabaya-  Piala Gubernur rencananya akan kembali digulirkan Asosiasi Propinsi  Jawa  Timur. Rencananya turnamen yang mnemperebutkan tropi gubernur jawa Timur tersebut diikuti tujuh tim. Dimana  lima tim merupakan kontestan liga 1 dari Jawa Timur (Persela Lamongan, Madura United, Persebaya Surabaya, Arema FC dan Persik Kediri)  ditambah dua tim undangan.

Turnamen tersebut rencanannya akan digelar pada tanggal 10 hingga 20 Februari,namun masih menunggu hasil  manajer meeting di kantor Asprov hari ini (30/1/2020).

BACA JUGA :  Jelang Lawan Asifa, Persekabpas Tumpengan

Piala Gubernur Jawa Timur sendiri sudah lama vakum.  Terakhir di gelar pada tahun 2015 dengan Persik Kediri sebagai juara,  pada kesempatan tersebut Persik berhasil menaklukkan Persegres GU dengan skor 2-1.

Kini Persik Kediri dan Persela Lamongan masih menjadi peraih trofi Piala Gubernur terbanyak dengan menggondol masing-masing  lima kali juara.

BACA JUGA :  Joko Tingkir Siapkan Siasat Redam Serdadu Tridatu

Kembali di gelarnya Piala Gubernur, bisa mengasah kemampuan kontestan liga 1 yang berada di jawa timur. Mereka berkesempatan menjajal kekuatan tim baru dengan turnamen pramusim ini. Ajang pramusim ini bisa berguna untuk  melatih mental pemain, seiring dengan absennya Piala Presiden. (fan/roh)