PGRI Optimis, 854 Formasi P3K di Tulungagung Terisi Penuh

Reporter : Iman - klikjatim.com

Ketua PGRI Tulungagung, Muhadi

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Lebih dari 3500 Calon P3K bakal beradu nasib untuk bisa memperebutkan 854 formasi P3K di Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Berkat Kampung Tangguh, Persebaran Covid-19 di Surabaya Raya Turun

Salah satu syarat peserta P3K formasi guru di tahun 2021 ini adalah mereka yang telah terdaftar dalam Data Pokok Pendidik (Dapodik), dengan syarat tersebut bisa dipastikan sebagian besar peserta tes P3K adalah Guru Tidak Tetap (GTT) yang telah mengabdikan diri bertahun tahun di sekolah.

Ketua PGRI Tulungagung, Muhadi mengakui, mereka yang bakal mengikuti tes pada Senin mendatang adalah GTT yang selama ini mengabdikan diri di sekolah dengan status Non PNS.

“Data dikami kalau ndak salah untuk SD dan SMPitu lebih dari 2500 mas, ya sebagian besar ya GTT memang,”ujarnya.

Pihaknya sendiri selama ini sudah berupaya memberikan Bimbingan Teknis kepada GTT yang akan mengikuti tes CP3K di Tulungagung.

Dengan harapan calon peserta P3K di Tulungagung bisa memanfaatkan momentum ini untuk merubah nasibnya dari GTT menjadi P3K.

“KIta berupaya memberikan bimtek,sudah lebih dari 10kali bimtek nya berisi cara mengerjakan soal soal SKD,SKB dan lain lain agar peserta ini tidak kaget dengan soal yang akan dihadapi,” jelasnya.

Pihaknya yakin dengan kesiapan ini, maka 854 formasi yang diperebutkan bisa terisi semua dan tidak ada formasi yang kosong karena ketidak mampuan peserta memenuhi standart menjadi seorang P3K.

“Kita optimis mas semua bisa diisi,jangan sampai ada formasi yang kembali ke Panselnas,” terangnya.

Muhadi berharap, peserta bisa mempersiapkan diri dengan baik serta mempersiapkan mental untuk mengikuti tes P3K pada Senin mendatang. (rtn)