PGN SAKA Kirim 150 APD untuk Tenaga Medis di Gresik

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

Senior Social Responsibility Saka Indonesia Pangkah Limited, Endro Probo menyerahkan APD kepada Dirut RSUD Ibnu Sina, dr. Endang P. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Kerbatasan jumlah alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis penanganan coronavirus disease 2019 (covid-19) di Gresik mendapat perhatian perusahaan. Salah satunya dari Saka Indonesia Pangkah Limited atau PGN-SAKA, yang telah ikut membantu APD untuk tenaga medis di Rumah Sakit Ibnu Sina.

Bantuan diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Ibnu Sina, dr Endang Puspitowati, Kamis (2/4/2020) siang. “Total bantuan yang kami serahkan ada sebanyak 150 APD,” kata Senior Social Responsibility Saka Indonesia Pangkah Limited, Endro Probo kepada klikjatim.com.

Tidak hanya itu. Dia mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan untuk masyarakat ring 1 perusahaan di Kecamatan Manyar dan Ujungpangkah.

BACA JUGA :  Pasien Positif Gresik Tambah Lagi, Berikut Peta Sebaran Per Desa

“Untuk menyalurkan bantuan kepada Satgas Covid-19, kami berkoordinasi dengan tujuh Pemerintahan Desa di wilayah operasi Saka Indonesia Pangkah Limited (PGN-SAKA) dan stakeholder setempat,” ungkapnya.

Paket bantuan yang diberikan meliputi sarana cuci tangan, alat semprot disinfektan, hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Tujuh desa tersebut antara lain Desa Manyarejo, Manyar Sidomukti, Manyar Sidorukun dan empat desa lainnya di Kecamatan Ujungpangkah yaitu Desa Pangkahwetan, Pangkahkulon, Banyuurip dan Ngimboh.

“Kami memberikan sarana prasarana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap area sekitar fasilitas dan wilayah operasi kami, agar masyarakat peduli terhadap pencegahan virus covid-19 melalui kesadaran mencuci tangan dengan tepat,” terang Endro.

BACA JUGA :  UNBK SMA/SMK Jatim Ditunda Hingga 6 April

Dia juga mengimbau agar semua dapat mengikuti arahan pemerintah untuk tetap di rumah. Bagi masyarakat yang tetap beraktivitas agar lebih antisipatif dan mengikuti prosedur-prosedur yang sudah ditetapkan, serta menjaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang seimbang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan alat pelindung diri (APD) dari PGN-SAKA. Sebab APD tersebut sangat membantu kami dalam melakukan penangganan pasien covid-19 di Kabupaten Gresik,” kata dr Endang Puspitowati usai menerima penyerahan bantuan APD. (nul/rtn)