PG Rejo Agung Baru Targetkan Produksi Gula 52 Ribu Ton * Mulai Musim Giling Juni - September 2020

Reporter : Redaksi - klikjatim

Pabrik Gula (PG) Rejo Agung Baru Madiun

KLIKJATIM.Com | Madiun – Pabrik Gula (PG) Rejo Agung Baru Madiun mentargetkan produksi gula pada musim giling kali ini sebesar 52.328 ton. Target produksi ini lebih tinggi 5 persen dari tahun sebelumnya sekitar 47.500 ton. Saat ini, pabrik gula mampu memproduksi dengan kapasitas 6 ribu ton per hari.

BACA JUGA :  Kimia Farma Tertarik Kembangkan Produk Kecantikan

General Manager (GM) PG Rejo Agung Baru Tono Suharyanto menjelaskan, masa produksi selama 125 hari dimulai 4 Juni hingga akhir September. Untuk melaksanakan itu, pihaknya mengerahkan 1.050 pekerja tebang untuk panen tebu.

Dikatakan, dengan target itu diperoleh dari penggilingan 670.000 ton tebu dengan rendemen 7,8 persen. Bahan baku tebu diperoleh dari kerja sama dengan sejumlah pihak. Sebab 90 persen tebu sebagai bahan baku yang diproduksi berasal dari kemitraan alias petani. Sedangkan 10 persennya dikelola oleh pabrik.

‘’Target yang ditetapkan ini diharapkan juga bisa memberikan dampak yang positif bagi stakeholder dan masyarakat,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Jember Dukung Unmuh Kembangkan SDM Aparatur Desa

Sejumlah petani yang bermitra dengan PG Rejo Agung Baru Madiun berasal dari Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Nganjuk, Sragen, dan Bojonegoro. Pembinaan dan fasilitasi bagi mitra petani tetap berjalan. Mekanisme kerja pun mengacu tatanan normal baru. Jam kerja dibagi tiga sif. Menghindari kerumunan, masing-masing stasiun tidak berganti sif secara bersamaan. ‘’Penebang, sopir truk, dan pekerja wajib mengenakan masker. Semuanya diwajibkan cuci tangan di setiap stasiun,’’ pungkasnya. (hen)