Petrokimia Grup Borong 24 Penghargaan di Ajang TKMPN XXV

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik – Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia kembali monoreh prestasi dengan memborong 25 penghargaan di ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV.

BACA JUGA :  Tebing Setinggi 12 Meter Longsor, Kandang Sapi dan Rumah Warga di Tulungagung Ambruk

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Sabtu (20/11), mengaku bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih gugus inovasi Petrokimia Gresik bersama anak perusahaan. Apalagi secara kuantitas, penghargaan yang dibawa pulang bertambah dari 22 menjadi 25 penghargaan dibandingkan tahun lalu.

“Pandemi Covid-19 justru memacu Petrokimia Gresik untuk terus berinovasi. Meningkatnya penghargaan yang diraih ini menjadi bukti bahwa kualitas inovasi di lingkungan Petrokimia Gresik semakin baik,” ujar Dwi Satriyo.

Adapun penghargaan yang berhasil dibawa pulang, diantaranya lima Diamond (penghargaan tertinggi dalam ajang bergengsi ini) yang berhasil diraih oleh Gugus Inovasi Operasional (GIO) Petroport, GIO P2O5, GIO Optima, Sistem Saran (SS) Robo Basmilang (PT Petrokimia Kayaku) dan SS Papaliso (K3PG).

Kemudian 13 Platinum, diraih oleh GIO GGMU WMS, SS Diode Reborn, GIO Petrostar, The All New GIO Robot, SS Goals, SS Prakerin, SS Handal 2020, SS Crash Cross, SS Hara, SS Squad, SS 3 In 1, SS Sinarbio (PT Petrokimia Kayaku), serta SS K-Mobile (K3PG).

Sedangkan trofi Gold dibawa pulang oleh SS Kemondear (PT Petro Graha Medika) dan SS Petani (K3PG). Selain itu, SS Petrostar, SS K-Mobile dan SS Petani mendapatkan tambahan penghargaan sebagai Best Presentation. Begitu juga dengan GIO Optima yang dinobatkan sebagai Best Performance dan SS Papaliso menjadi The Most Favorite Team.

Dwi Satriyo menyatakan berbagai inovasi yang dilakukan perusahaan tersebut merupakan wujud nyata upaya peningkatan efisiensi, efektivitas, dan daya saing perusahaan. Dimana sepanjang tahun 2020, inovasi yang dilakukan Insan Petrokimia Gresik berhasil memberikan nilai tambah bagi perusahaan hingga Rp 250 miliar.

Adapun tiga gugus inovasi yang menjadi unggulan Petrokimia Gresik dan mendapatkan Diamond juga memberikan nilai tambah cukup besar bagi perusahaan, yaitu GIO Petroport, GIO P2O5, dan GIO Optima. (ris)