Petrokimia Gresik Bakal Kembangkan Ekowisata Mangrove di Desa Sukorejo Kebomas Gresik

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik – Dalam upaya pelestarian lingkungan, PT Petrokimia Gresik (PG) bakal mengembangkan ekowisata mangrove. Pengembangan ekowisata itu dilakukan di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

BACA JUGA :  Animo Mengurus Izin Tinggi di Tengah Pandemi, DPM-PTSP Jember Tetap Lakukan Pelayanan

“Kami akan mengembangkan ekowisata mangrove di kampung tangguh semeru desa Sukorejo, karena kawasan ini sangat strategis sebagai alternatif destinasi wisata alam, pendidikan dan konservasi lingkungan” kata Manager CSR PT Petrokimia Gresik M, Ikhwan, saat berkunjung ke KTS Desa Sukorejo Kebomas, Kamis (4/2/2021).

Selain itu, Petrokimia Gresik akan membantu pengadaan air bersih serta menyediakan beberapa keperluan Desa Sukorejo Kebomas dalam mengikuti lomba kampung tangguh tingkat nasional.

“PT Petrokimia Gresik peduli dengan kampung tangguh Sukorejo sejak masih di Pojok Pesisir, dan pada tahun 1985 warga pojok pesisir di pindahkan yang sekarang menjadi desa Sukorejo Pojok orang menyebutnya” ungkap Ikhwan.

Sementara itu, Kades Sukorejo Fatkgur Rochman menjelaskan, pihaknya  bersyukur mendapat bantuan dari PT Petrokimia Gresik.”Semoga dengan adanya rencana pengembangan ekowisata mangrove di Desa Sukorejo ini bisa bermanfaat untuk warga desa, dan berharap menjadi tujuan wisata mangrove kota Gresik amin” ucap Fatkhur Rokhman.(hen)