Petani di Gresik Tewas Tersengat Jebakan Tikus di Sawahnya Sendiri

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Polisi saat melakukan oleh TKP di areal persawahan Desa Mentaras, Dukun, Gresik. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik–Safuri Hadi Kusuma, warga Desa Mentaras, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, tewas di sawahnya sendiri, Selasa (4/2/2020). Petani 30 tahun itu tersengat jebakan tikus listrik yang dipasang disawahnya sendiri.

Informasi yang dihimpun, seperti biasanya setiap pagi korban berpamitan kepada istrinya berangkat ke sawah. Korban berniat mengaliri air tanaman padinya dengan mesin pompa.

BACA JUGA :  Sekdaprov Jatim Sidak Posko hingga Dapur Umum Banjir Wonoasri Jember

Tak lama berselang, istri korban Nurhasanah (47), menyusul ke sawah dengan niat membantu suaminya. Sesampainya di sawah, Nurhasanah kaget saat melihat Suaminya tergeletak tak bernyawa. Istri korban akhirnya berteriak meminta tolong warga yang sedang bekerja di sawah. Warga akhirnya mematikan aliran listrik dan melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Kanit Reskrim Polsek Dukun Bripka Reza Wahyu Winas membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban tewas lantaran tersengat aliran listrik yang sengaja dipasang korban sebagai jebakan tikus. Diduga korban terpeleset dan kaki kanannya mengenai kabel yang ada aliran listriknya.

BACA JUGA :  Update Covid-19 di Jatim: ODP Naik 2.603, Positif 51, Meninggal 2, Sembuh 5

“Ada luka goresan di betis sebelah kanan sekitar 10 sentimeter,” katanya.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendatangi rumah duka. Pihak keluarga juga telah menerima kejadian ini sebagai musibah. (iz/mkr)