Pertamina Bantu APD ke Pemkot Pasuruan

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan mendapat bantuan untuk menjjaga sinergitas hadapi pandemi Covid-19. Bantuan itu datang dari PT Pertamina yang diserahkan ke Pemkot Pasuruan untuk cegah penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Program Warung Wenak dari Bupati Ipuk Untuk Tingkatkan Perekonomian Banyuwangi

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, menerima bantuan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD). Diantaranya mulai dari masker, wastafel, hingga perlengkapan medis untuk penanganan pasien. Saat menerima bantuan Wali Kota ditemani dr. Shierly Marlena Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Menurut Plt Wali Kota, selain peran masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, pihak lain juga diperlukan keterlibatannya. Hal itu guna bersama-sama perangi wabah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

“Salah satu hal yang dilakukan yakni dengan penyaluran Alat Pelindung Diri (APD). APD yang diberikan ini merupakan langkah perlindungan dari penyebaran virus Corona,” kata Raharto Teno Prasetyo.

BACA JUGA :  Sudah Langgar Jam Malam, Mabuk Lagi, Pemuda Tuban Ini Langsung Dirapid Tes

Dalam kesempatan itu Pertamina juga menyerahkan 30 pasang sepatu boots, 50 buah face shield, 30 unit shower cup, 30 unit shoes cover dan 1 unit wastafel portable. Untuk APD rinciannya berupa 10 box masker sensi, 2 box masker N 95, 80 set hazmat suit, 10 galon 5 liter hand sanitizer, 25 box sensi sarung tangan. (hen)