Persoalkan Lapak, Pedagang Pasar Legi Geruduk Pemkab Ponorogo

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Bupati Ponorogo Sugiri menemui para pedagang

KLIKJATIM.Com I Ponorogo – Puluhan pedagang Pasar Legi yang melakukan demo ditemui Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Rabu (7/4/2021). Sebelumnya, hanya 5 pedagang yang melakukan audinensi di ruang rapat Bantarangin.

BACA JUGA :  Semua Tamu UN Habitat di Surabaya Diswab Tes Sejak dari Bandara

Bupati Sugiri mengatakan akan melihat keadaannya seperti apa. Perihal tuntutan pedagang yang meminta dikembalikan seperti skema awal, kemudian ada beberapa lapak yang mendadak menghilang.

“Maka saya rapat dengan dinas terkait bu addin (Kepala Dinas Perdakum) dan pak sekda, ” ujar Bupati Sugiri.

Nantinya, jika sudah mengambil keputusan akan dilakukan musyawarah. Dia berharap ada jalan tengah terkait keinginan pedagang maupun keputusan pemerintah.

Perihal lapak  yang diperjual belikan, dia mengaku tidak mendengar. Pun dia  Juga tidak paham itu.

“Makanya kita dalami, mudah-mudahan tidak ada, Jika pun ada kita tegakkan, ” janjinya.

Sementara pewakilan pedagang Pasar Legi, Eko Setyo Wahono mengatakan bahwa tuntutan dirinya dan teman-teman masih akan dibahas. Prosesnya membutuhkan waktu.

“Kami juga Akan dipanggil dalam hal pengaturan lapak. Ada titik terangnya. Jadi kami dilibatkan terkait pengaturan tempat, ” pungkasnya.

Sebelumnya, puluhan pedagang Pasar Legi melakukan aksi, Rabu (7/4/2021). Mereka mempermasalahkan pembagian lapak di pasar yang baru selesai dibangun pada Januari 2021 lalu. 

Puluhan pedagang itu membawa berbagai banner dengan tulisan. Seperti bertuliskan ‘Bubarkan Mafia Lapak’, ‘Adili Para Tikus Lapak’, ‘Hapus Zonasi’. Mereka melakukan aksi di depan Pasar Legi dan depan Kantor Pemkab Ponorogo. (bro)