Persela Tetap Bayar Gaji Pemain Meski Hanya 25 Persen

Reporter : Achmad Bisri-klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Kendati Liga 1 Shopee 2020 ditunda, namun manajemen Persela Lamongan tetap membayarkan gaji pemain. Sesuai keputusan dari PSSI, para pemain Persela hanya menerima bayaran sebesar 25 persen dari total gaji.

BACA JUGA :  Terciduk Pesta Miras, 6 Pemuda Pasuruan Dihukum Sungkem dan Cium Kaki Orang Tua

“Kami tetap membayarkan gaji pemain meskipun mereka libur karena kompetisi Liga 1 ditunda oleh PSSI. Para pemain mendapatkan 25 persen dari total gaji,” kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi.

Dijelaskan, penetapan gaji 25 persen sudah disepakati oleh PSSI yang meminta seluruh manajemen tim Liga 1 2020 tetap menggaji pemain walau kompetisi ditunda. “Kebijakan yang dikeluarkan PSSI merupakan solusi terbaik dan cukup adil di tengah buruknya situasi akibat wabah Covid-19,” terang Edy.

BACA JUGA :  Banyak Bahan Khusus, Diduga Ada Apotek Terlibat Menyiapkan Bahan Baku Pabrik Sabu Pasuruan

Diakui, penundaan liga memang membuat sejumlah tim kesulitan. Termasuk pemain, pelatih dan offiisal juga dirugikan. Namun mereka menyadari penundaan dilakukan untuk alasan keselamatan dan kesehatan. “Dikondisi situasi saat ini tentu semua pihak tentu merasa dirugikan. Seperti pemain, pelatih dan semua pihak termasuk manajemen.” terang Yunan.

Ditambahkan, pihaknya tetap mendukung kebijakan PSSI karena hal itu dinilai sebagai salah satu solusi terbaik yang diambil dalam memutuskan di situasi seperti saat ini. (hen)