Persela Lamongan Terancam Degradasi ke Liga 2, Posisi Sementara Dua dari Bawah

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Persela berada di urutan kedua dari bawah terkait klasemen sementara Liga 1. (Dok/IG BRI Liga 1)

KLIKJATIM.Com | Lamongan — Persela Lamongan semakin dalam terjerembab di dasar klasemen sementara BRI Liga Satu. Hal ini terjadi setelah Persela keok dalam pertandingan melawan Persita Tangerang, dengan skor telak 3-0 pada lanjutan Liga 1 pasa tanggal 11 Januari 2022 kemarin.

Dan Persela Lamongan sendiri sebelumnya hanya meraih hasil imbang saat melawan Persipura Jayapura.

Tak pelak, anak asuh Jafri Sastra ini semakin dalam berada di zona degradasi pada peringkat 17 setelah sebelumnya berada di peringkat 16.

Laskar Joko Tingkir hanya mengoleksi 15 poin, sama dengan Barito Putera yang berada di peringkat 16. Hanya saja rasio gol (gol yang dicetak dikurangi kebobolan, red) Barito Putera lebih baik dari Persela.

Praktis, Persela Lamongan hanya unggul dari Persiraja Banda Aceh yang menghuni dasar klasemen sementara alias peringkat 18 liga satu yang cuma mengumpulkan 6 poin.

Dengan perolehan poin itu, selama mengarungi liga satu Persela hanya menang tiga kali, enam kali seri dan mengalami 10 kekalahan. 

Dari sisi gol, Persela kebobolan 15 gol. Lebih banyak daripada yang dicetak Persela.

Bila tidak segera memenangkan pertandingan pada lanjutan partai Liga Satu ke depan, bukan tak mungkin Persela akan semakin sulit keluar dari zona degradasi.

Meski jajaran pelatih dan manajemen telah diganti, tapi hingga saat ini Persela belum mampu memetik kemenangan.

Pada pertandingan yang akan datang, Persela akan menghadapi tim kuat asal Ibu Kota Persija Jakarta, pada Sabtu 15 Januari 2021, pukul 19.00 WIB.

Di atas kertas, Persija yang berada di peringkat tujuh unggul segalanya dari Persela Lamongan. Tapi bukan tak mungkin Persela Lamongan bisa memetik kemenangan.

Walaupun akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Persela, namun bila berhasil mengalahkan Persija, tiga poin akan menjadi batu loncatan bagi Persela untuk bangkit. (nul)