Persebaya Sesuaikan Jadwal Latihan Selama Ramadan

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Memasuki bulan ramadan beberapa hari lagi, Persebaya Surabaya akan menyesuaikan jadwal latihan. Jadwal latihah selama selama ke depan kebetulan bersamaan dengan bulan ramadan dan berada dalam pandemi virus corona. Apalagi Surabaya dalam waktu dekat akan menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

BACA JUGA :  Surabaya Akan Mempunyai Rumah Sakit Baru di Gunung Anyar

Datangnya bulan puasa juga menjadi perhatian tersendiri bagi tim pelatih Persebaya Surabaya. Pelatih fisik Bajul Ijo, Gaselly Jun Panam, mengatakan bahwa timnya akan segera menyusun ulang jadwal latihan yang akan digelar selama bulan puasa.

“Jadwal di bulan puasa menyusul sambil menunggu penetapan awal puasa dari pemerintah,” katanya dilansir dari Bolasport.com.

Latihan online kali ini juga menjadi latihan yang kedua bagi Persebaya Surabaya selama masa pandemi virus corona. Sebelumnya, Makan Konate dkk juga telah menjalani latihan secara online pada 10 April lalu.

BACA JUGA :  400 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Campurdarat, Pemkab Siapkan Lokasi Baru

Namun, berbeda dengan latihan sebelumnya, latihan online kali ini dilakukan dengan lebih intens dan dipantau secara langsung oleh pelatih kepala, Aji Santoso. “Latihan online masih kami lakukan, dibuat 3 kali seminggu. Senin, Rabu dan Jumat,” ucap Gaselly.

Gaselly juga menjelaskan bahwa materi latihan tidak jauh berbeda dengan latihan online yang pertama. Mereka masih fokus memperbaiki fisik pemain dengan menambahkan sejumlah materi tekni seperti simulasi latihan di lapangan. “Untuk materi, ada strength dan endurance, feeling bola,” tutur pelatih fisik berusia 34 tahun itu.

Latihan Persebaya Surabaya agaknya tidak akan diikuti oleh semua pemain, khususnya para pemain asing. Sebab, hanya ada Makan Konate yang memutuskan tetap tinggal di Indonesia selama wabah COVID-19, sedangkan tiga pemain asing lain, yakni Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan David da Silva, sudah pulang ke negaranya masing-masing. (hen)