Persebaya Permalukan Persija di Kandang

Reporter : Redaksi - klikjatim

Para pemain Persebaya melupakan kegembiraannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persija (istimewa)

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Bertandang ke markas Persija Jakarta, Persebaya Surabaya mencuri poin penuh dengan skor 1-2.  Duel tim klasik antara Persebaya vs Persija, pada Selasa (17/12/19) di stadion utama Gelora Bung Karno Berakhir dengan skor 1-2 yang dimenangkan oleh Persebaya.

Persebaya Surabaya tampil agresif dan ngotot sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Alhasil baru menit ke-8, striker muda asal papua Osvaldo Hay mampu menjebol gawan Andritany Ardiansyah setelah memanfaatkan umpan manis dari David Da Silva . Persebaya unggul 1 gol dari persija.

Selang beberapa menit kemudian, tepatnya menit ke-23 giliran Diogo Compos membukukan namanya di papan scor. Dan scor berubah untuk keunggulan Persebaya.

[irp]

Namun petaka terjadi pada menit ke-30, Persebaya menerima hukuman pinalti setelah pemain bertahan Persebaya menjatuhkan pemain Persija di kotak pinalti. Marko Simic sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Hingga peluit turun minum Persebaya masih unggul atas tuan rumah Persija.

[irp]

Di babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Namun tak ada tambahan gol, sehingga Persebaya berhasil mencuri tiga angka dari markas Persija.

Dari hasil tersebut tren positif Persebaya berlanjut, setelah tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan beruntun.

Bisa diketahui, bahwa laga malam ini menjadi laga pamungkas untuk melepas salah satu legenda Persija Bambang Pamungkas. Striker legendaris timnas Indonesia tersebut resmi menyatakan gantung sepatu.  (fan/roh)