Permudah Layanan, PLN Luncurkan Fitur Baru di New PLN Mobile

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Dalam rangka peningkatan digitalisasi pelayanan, PLN meluncurkan fitur-fitur baru dalam aplikasi New PLN Mobile. Perlu diketahui bahwa PLN Mobile kini dilengkapi dengan 5 fitur.

BACA JUGA :  Pemkab Lamongan Buka Kompetisi Desain City Branding, Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

Kelima fitur itu antara lainnya pembelian token & pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan & keluhan, pasang baru. Serta 5 sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian paska bayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam & pemeliharaan.

Pada era digital ini, pelanggan atau masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke unit layanan pelanggan PLN. Namun cukup dengan memanfaatkan inovasi terbaru yang hadir di dalam genggaman tangan pelanggan.

Aplikasi New PLN Mobile sudah tersedia pada playstore dan apple store. Untuk fitur pasang baru, sementara hanya tersedia di wilayah Jawa Timur.

Saat launching fitur pasang baru, pelanggan PLN UP3 Surabaya Selatan mengaku telah merasakan manfaatnya. “Saat tau ada fitur pasang baru di aplikasi PLN Mobile, saya langsung klik fitur pasang baru itu. Lalu mengisi data-data seperti nama pelanggan dan alamat rumah. Lalu, ada petunjuk untuk melakukan pembayaran. Setelah saya bayar, besoknya petugas PLN langsung melakukan pemasangan listrik baru di rumah saya. Cepat dan praktis,” ungkap Rini, salah satu pelanggan yang melakukan pengajuan pasang baru melalui fitur baru di PLN Mobile.

Rini pun mengaku sangat puas atas pelayanan yang diberikan oleh PLN UP3 Surabaya Selatan. Harapannya, PLN tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Sementara itu Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Alexander mengaku sangat senang dengan adanya pelanggan pertama yang mengajukan pasang baru melalui fitur di PLN Mobile. Rini yang berdomisili di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya tersebut pun disambangi oleh tim PLN UP3 Surabaya Selatan dan diberikan cindera mata dalam rangka optimalisasi pelayanan pelanggan.

“Melalui aplikasi PLN Mobile ini, ibu Rini atau pelanggan lainnya dapat memonitor penggunaan listrik di rumah. Dan apabila sedang ada gangguan atau gangguan tersebut sudah teratasi di daerahnya akan mendapatkan notifikasi,” papar Supervisor Pemasaran dan Pelayanan pelanggan PLN UP3 Surabaya Selatan, Gunawan.

Selanjutnya dengan digitalisasi pelayanan seperti saat ini, Unit Layanan Pelanggan tetap buka dan melayani pelanggan. Namun dengan adanya aplikasi PLN Mobile harus bisa dimanfaatkan dengan baik karena kondisi saat ini sedang pandemi. Lebih baik download aplikasi PLN Mobile dan nikmati pelayanan listrik dengan klik smartphone-mu dari rumah. (nul)