Permudah Belajar Anak, TPQ di Sidoarjo Dapat Bantuan Alquran Metode Follow Line

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

Penyerahan bantuan alquran metode follow line dari Yayasan Sunan Ampel Sidogiri Pasuruan. (ist)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendapatkan bantuan alquran metode follow line dari Yayasan Sunan Ampel Sidogiri Pasuruan. Bantuan ini secara simbolis diserahkan kepada Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo, yang disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Hudiyono di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (16/1/2021).

BACA JUGA :  Istri Siri di Pasuruan Gorok Suami Saat Terlelap Tidur hingga Tewas

Perwakilan Yayasan Sunan Ampel Sidogiri Pasuruan, Farzaim mengatakan, jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 12 ribu eksemplar alquran khusus metode menulis (4000 paket). Untuk satu paketnya berisi 3 eksemplar.

“Metode ini memudahkan santri untuk belajar membaca sekaligus menulis,” ujar Farzaim.

Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo, Amir Solehudin menjelaskan, bahwa bantuan ini akan disalurkan untuk TPQ yang berjumlah sekitar 2 ribu se Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya kepada TPQ Yussar Anugerah Desa Kali Tengah, yang telah mendapatkan jatah bantuan alquran metode follow line tersebut.

Bersamaan itu, Amir juga menyerahkan sertifikat izin operasional TPQ Yussar Anugerah. “Barang siapa yang mengajarkan anaknya belajar alquran sekaligus mengamalkannya, maka Allah (SWT) akan membalas kepada kedua orang tuanya dengan memberikan mahkota, yang bersinar lebih terang dari matahari,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Hudiyono sangat mengapresiasi dengan baik terkait pemberian bantuan tersebut. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19, karena belajar membaca dan menulis alquran harus tetap dijalankan. Tidak boleh berhenti.

“Belajar membaca dan menulis alquran metode ini sangat memudahkan santri, karena hanya dengan menebali hurufnya dengan pensil saja,” menurutnya. (nul)