Peringati HUT Pertama, ASTON Sidoarjo Gelar Lomba Masak Olahan Asli Sidoarjo

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

Crew hotel Aston Sidoarjo. (Catur Rini/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – ASTON Sidoarjo City Hotel & Conference Center yang berlokasi di Kawasan Kahuripan Nirwana Sidoarjo genap berusia satu tahun. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pertama, hotel bintang tiga yang memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan akomodasi serta beragam kegiatan masyarakat lainnya tersebut telah menggelar lomba masak olahan asli Sidoarjo.

BACA JUGA :  Maling Sepeda Pancal di Alun-alun Gresik Diringkus Polisi

Acara cooking battle atau pertandingan memasak ini juga dihadiri oleh sejumlah awak media dan influencer yang bertampat di Ballroom Aston sidoarjo, Selasa (23/2/2021). Pihak hotal sengaja mengundang mereka sebagai bentuk ucapan terima kasih, karena selama satu tahun ini sudah memberikan dukungan berupa pemberitaan terkait informasi ASTON Sidoarjo.  

Marketing Communication manager ASTON Sidoarjo, Rendy mengatakan, dalam momen ini perwakilan media dan influencer ditantang untuk bertanding masak dengan bahan–bahan olahan khas Sidoarjo yaitu ikan bandeng. Untuk aturan mainnya, para peserta diajak melihat demo masak yang dilakukan langsung oleh Chef Herman, Executive Chef ASTON Sidoarjo.

Setelah itu mereka mulai memasak dengan mengingat bahan-bahan yang digunakan. Diakui, tampak keseruan terjadi saat para media dan influencer mulai kebingungan dengan bahan–bahan yang harus dicampur untuk menghasilkan rasa yang pas. 

“Selain olahan bandeng, peserta juga diajak untuk memasak kuliner lain yakni Risoles Tuna,” terangnya. 

Dalam penentuan pemenang dilakukan oleh juri yang berasal dari Executive Chef ASTON Sidoarjo dan perwakilan sejumlah pendukung kegiatan. “Adapun kriteria yang harus dipenuhi mulai dari penyajian atau presentasi masakan, kebersihan dan tentunya adalah rasa dari setiap olahan masakan yang dibuat,” jelas Rendy. 

Untuk tiga pemenang cooking battle mendapatkan voucher menginap di kamar Deluxe, voucher Food & Beverages, serta sejumlah hadiah hiburan lainnya.

Perlu diketahui, banyak momen yang telah menemani perjalan hotel jaringan Archipelago ini. “Semangat melayani dengan setulus hati menjadi senjata utama untuk tetap terus ada di benak masyarakat luas,” pungkasnya. (nul)