Peringati HGN, Pelajar dan Guru UPT SMPN 2 Gresik Berbagi Bingkisan

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Kepala Sekolah UPT SMPN 2, Beri Avita Prasetya saat melakukan baksos kepada tukang becak di Jalan KH Kholil Gresik. (Faiz /klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Momentum Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada hari Kamis (25/11/2021), tampak diwarnai semangat ceria para guru dan siswa di Kabupaten Gresik. Salah satunya UPT SMPN 2 Gresik.

BACA JUGA :  Mayat Perempuan Tanpa Kepala Ditemukan Pemancing di Pantai Widodaren Tulungagung

Tampak beberapa siswa memberikan sejumlah hadiah kepada para guru. Termasuk juga ada kejutan di balik pintu sang kepala sekolah.

Salah satu siswa kelas IX E.2, Marwah mengaku sengaja berangkat ke sekolah sambil membawa beberapa bingkisan. Kado yang salah satunya berisi kue itu disiapkannya bersama teman-teman sebagai hadiah kepada para guru.

“Rasa terima kasih kepada guru, dan kami memberikan kepada yang terbaik kepada guru,” ucapnya sambil memberikan hadiah kepada kepala sekolah Beri Avita Prasetya. 

Kepala Sekolah UPT SMPN 2 Gresik, Beri Avita Prasetya menerangkan bakti sosial (Baksos) ini sebagai bentuk nilai sosial dalam memperingati hari guru nasional. Tidak hanya itu, para guru juga melakukan kegiatan cek kesehatan untuk kesiapan dalam mengajar di masa pandemi Covid-19. 

“Kami bersyukur dan secara spontan semua para guru, tanpa ada instruksi semua bergerak menyalurkan bantuan,” ucapnya. 

Dikatakan, ada 126 nasi kotak yang dibagikan kepada warga yang sekitar yang membutuhkan. Mulai tukang becak, bengkel, sampai pedagang kali lima (PKL) sekitar. 

“Semuanya dari guru, para guru semangat memberi dalam perayaan hari guru nasional ini,” jelasnya. 

Kepala Sekolah milenial itu mengaku sangat bersyukur dan semangat di hari perayaan guru ini. Meski tidak seperti sebelum pandemi Covid-19, namun perayaan hari guru kali ini tetap dilakukan syukuran.

“Kami juga nanti lakukan makan bersama, tumpengan bersama para guru,” ujarnya. (nul)