Peringati Hari Kartini, Bupati Ajak Terus Mendorong Kreatifitas dan Inovasi Perempuan

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Peringatan hari kartini dengan lomba makanan dan jajanan/kue khas dimaksudkan untuk menggali, menumbuh kembangkan kreatifitas masyarakat untuk menumbuh kembangkan embrio potensi lokal Kabupaten Bojonegoro di Bidang Kuliner, Meningkatkan perekonomian masyarakat.

Memperluas area pemasaran dan promosi produk, Membuat makanan lebih higienis, menarik dan berizin IPRT (Izin Perusahaan Rumah Tangga), Dengan Peserta lomba adalah Kelompok dari masing-masing 28 Kecamatan dari Kader Satgas PPA, Kader IMP, Anggota PKK dan Staf Kecamatan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa, dengan semangat kartini mari dorong dalam memperjuangkan hak-hak perempuan yakni partisipasi perempuan dalam bidang Inovasi dan Kreatifitas kaum perempuan.

“Mari kita dorong dengan cara seperti memasak, fashion dan mak up. Selain itu era perjuangan Kartini kini sudah memasuki berbagai sektor bidang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam sektor sosial, pariwisata, dan ekonomi, pemerintah sudah terus mendorong peran perempuan untuk terus aktif, agar dapat memberikan kesempatan sehingga dapat tampak kemampuan dan kemauan, supaya dapat menyalurkan pengalaman dan menerapakan karakter nya di lingkungan.

“Dengan semangat kartini mari terus kita pupuk rasa kemampuan, untuk kita libas kemalasan dan kita asah terus suatu kemampuan,” pungkasnya.

Berikut daftar pemenang lomba Yakni

Juara Makanan Khas

Juara I : Kecamatan Balen

Juara II : Kecamatan Kedewan

Juara III : Kecamatan Temayang

Juara Jajanan Khas

Juara I : Kecamatan Temayang

Juara II : Kecamatan Balen

Juara III : Kecamatan Ngasem

Juara Umum 

Makanan : Kecamatan Sumberrejo

Jajanan : Kecamatan Tambakrejo. (adv)