Perempuan Asal Bawean Lahirkan Bayi dalam Pelayaran

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusnah saat menggendong bayi yang sebelumnya membantu persalinan bayi di Kapal Express Bahari 8 E.(Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Seorang ibu yang sedang mengandung akhirnya melahirkan bayinya di atas kapal, Rabu (20/10/2021). Beruntung bayi mungil itu lahir dengan selamat.

BACA JUGA :  ‘Hilangnya’ Anggaran Pemeliharaan dan Perawatan Gedung DPRD Kab. Pasuruan Perlu Ditelusuri

Bayi tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri Alfi Zairul dan Zaidatul Amanah asal Dusun Labuhan, Desa Tanjung Ori, Kecamatan Tambak itu selamat dan kini dirawat di RSUD Ibnu Sina, Gresik.

Bayi lahir sekitar pukul 11.45 WIB saat kapal telah memasuki perairann Gresik, tepatnya Karang Jamuang. Penumpang kapal sempat kaget saat mendengar tangisan bayi yang baru lahir.

Sebelumnya, sang ibu telah dirawat di Puskesmas Tambak. Namun, karena kondisi bayi sungsang akhirnya terpaksa dirujuk ke RS Ibnu Sina Gresik.

Salah satu anak buah kapal (ABK) Kapal Cepat Express Bahari, Anton menceritakan, proses bayi lahir langsung ditangani oleh pendamping pasien. Kebetulan dalam kapal tersebut juga ada rombongan penumpang Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang sedang perjalanan pulang kunjungan dari Pulau Bawean.

“Alhamdulillah berjalan lancar, bayi dan ibunya lahir selamat dan sehat, karena juga ada bidan dan dokter dari rombongan Bupati,” katanya didampingi Kapten Kapal Sabaruddin.(mkr)