Perampok Gasak 3 Ons Perhiasan Emas di Trenggalek

Reporter : klikjatim

KLIKJATIM.Com | Trenggalek – Sedikitnya 300 gram atau 3 ons perhiasan emas digondol komplotan perampok di salahsatu toko emas di Kota Trenggalek. Komplotan bersenjatakan senpi dan celurit ini berhasil melumpuhkan pegawai dan penjaga toko hingga leluasa menggasak perhiasan emas yang dipajang di etalase toko.

BACA JUGA :  Cegah Corona, DPRD Kabupaten Pasuruan Libur Kunker

Kejadian perampokan terjadi sore hari namun baru dilaporkan oleh pemiliknya malam hari. Toko emas yang dijarah kawanan perampok yakni Toko Emas Garuda di simpang empat Pasar Pon, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

“Memang benar ada perempokan di Toko Emas Garuda di Simpang Empat Pasar Pon. Pelaku diduga dua orang mengenakan senjata tajam mengendarai sepeda motor,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak kepada wartawan.

BACA JUGA :  Tanya Kasus, Korban Perusakan Rumah Datangi Polres Pasuruan

Dikatakan, saat kejadian kondisi toko emas sedang sepi. Pelaku yang berboncengan, satu orang melompat masuk area karyawan dan penjaga toko menodongkan sajam. Pelaku lainnya berada di depan etalase membawa barang yang mirip senjata api. “Pelaku mengancam karyawan akan dilukai jika melawan, lalu mengambil emas yang ada di dalam etalse kaca. Setelah mengambil emas, pelaku kabur menggunakan sepeda motornya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Belum Serahkan Lahan Pengganti, Perhutani Tegur PT ASA

Pada saat itu pemilik toko berusaha melakukan pengejaran namun tidak berhasil. Kini kasus dugaan perampokan tersebut masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Trenggalek. Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Polisi mengklaim telah mendapatkan beberapa petunjuk terkait aksi perampokan itu.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, selain itu kami juga sudah membentuk tiga tim untuk mengejar pelaku perampokan tersebut,” ujarnya. (jtm/hen)