Penuhi Kebutuhan Masyarakat, All New Kijang Innova Zenix Siap Mengaspal di Jawa Timur

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – All New Kijang Innova Zenix siap mengaspal di Jawa Timur.  Kendaraan yang menekankan komitmen Toyota terhadap mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas ini dilaunching di beberapa tempat dan salah satunya di Surabaya, Jumat (24/11/2022).
All New Kijang Innova Zenix hadir dalam dua varian yakni bermesin hybrid dan bermesin bensin 2.0L. Pada varian hybrid, All New Kijang Innova Zenix hadir dalam tiga tipe utama, yakni G, V, dan Q sebagai tipe tertinggi. Sementara varian mesin bensin tersedia dalam dua tipe, yaitu G dan V.

All New Kijang Innova Zenix dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon.

MVP & Commercial Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Andrian Permana mengatakan, kehadiran All New Kijang Innova Zenix menekankan komitmen Toyota terhadap mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses masyarakat.

“Hari ini Kijang baru generasi ketujuh All New Kijang Innova Zenix resmi menyapa masyarakat Jawa Timur sebagai inovatif multipurpose crossover,” kata MVP & Commercial Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Andrian Permana.

Jatim Area Head TAM, Laz Marthino menambahkan, selama ini Kijang Innova menjadi salah satu andalan penjualan TAM, dengan pangsa pasar sekitar 20 persen di pasar multi purpose vehicle (MPV) di Tanah Air.

“Dengan adanya pilihan produk dengan teknologi hybrid dan banyak fitur keamanan dan kenyamanan, kami optimis All New Kijang Innova Zenix akan banyak diminati,” ujarnya.

Regional Business Division Head Auto2000 Jatim Bali, Judianto mengatakan dari total target tersebut, untuk wilayah Bali diperkirakan penjualannya bisa mencapai sekitar 30 – 50 unit/bulan. “Sedangkan penjualan untuk total seluruh diler Toyota di Jatim diharapkan dapat mencapai sebanyak 700 unit/bulan,” katanya.

Ia berharap hadirnya Innova Zenix tersebut dapat meningkatkan penjualan. “Hadirnya Innova Zenix ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan Kijang sekitar 10 – 15 persen,” tambahnya.

All New Kijang Innova Zenix menggunakan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVT:-i yang menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500 – 4.900 rpm. Dan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FXS pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm.

Harga on the road All New Kijang Innova Zenix varian bensin di wilayah Jawa Timur mulai dari Rp423,3 juta (tipe G) hingga Rp474,1 juta (tipe V). Sementara All New Kijang Innova Zenix varian hybrid dijual mulai dari harga Rp462,2 juta (tipe G), hingga tipe tertinggi (tipe Q HV Modelista CVT TSS) seharga Rp 617,5 juta.(mkr)