PENSADA Meriahkan HUT ke-70 Dengan Berkebhinekaan Global

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

Pemberangkatan jalan sehat oleh kepala sekolah Achmad Lutfi.

KLIKJATIM. Com | Sidoarjo – Spensada (SMPN 1Sidoarjo) gelar kegiatan Ulang tahun ke 70, dengan tema ” Spensada Bertabur Kreativitas, Berkebhinekaan Global”. Sabtu (17/9/2022). Kegiatan dilakukan dihalaman sekolah. Tampak hadir kepala sekolah Achmad Lutfi, kepala komite Raymond Wardana, Perwakilan dari dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sidoarjo Netti Lastiningsih.

Kemeriahan tampak dimulai dari pagi. Kegiatan dimulai dengan senam kebugaran, dan dilanjutkan dengan seremonial pemberangkatan jalan sehat diawali dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati.
Dihalaman sekolah tampak berbagai stan jualan dari masing-masing kelas dengan berbagai menu unggulannya.

Kepala sekolah Spensada, Achmad Lutfi Mengatakan dari penampilan siswa siswi ini merupakan bagian dari kreatifitas siswa yang patut diapresiasi. ” Pada ulang tahun ke 70 ini, tampilan dari anak-anak merupakan projek muatan belajar pancasila. Mereka tampil dengan berbagai kreasi, hanya diberikan tema saja anak- anak sudah bisa menampilkan berbagai budaya dan kreatifitasnya”tegasnya.

Lutfi berharap dengan HUT ke 70 ini bisa memberikan semangat dan motivasi serta meningkatkan mutu bagi sekolah dan kwalitas anak didik .
Disisi lain ketua komite spensada Raymond Wardana, juga mengapresiasi kreatifitas anak-anak. Ia sangat mengsuport dan mengfasilitasi semua kegiatan siswa yg sifatnya positif dan mendukung kegiatan belajarnya.
“Kami berharap dengan HUT ke 70 ini semoga sekolah bisa menciptakan siswa siswi yang bermutu, berkualitas dan berguna bagi nusa dan bangsa” harap Raymond.(ris)