Pengunjung Turun Drastis, Jatim Park Putuskan Buka Hanya Sabtu dan Minggu

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Batu – Jumlah pengunjung wisata wahana, Jatim Park Grup di Kota Batu turun drastis hingga 70 persen sejak penerapan  Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  Untuk menekan biaya operasional Jatim park Grup memutuskan hanya membuka obyek wisata ini pada Sabtu dan Minggu saja.

BACA JUGA :  Terjual 70 Persen, Serahterima Cluster Silver Perumahan Jade Hamlet Akan Dilakukan Awal 2021
 

Bambang Priana, Operasional Manager JTP 1, mengungkapkan, kondisi ini dirasa cukup berat bagi pengelola wisata.  Agar bisa bertahan pihaknya terpaksa tetap buka dengan jadwal Sabtu dan Minggu untuk memangkas cost. “Pengunjung sangat berkurang, Mas. Bisa jadi akibat PPKM. Sejak diberlakukan PPKM jilid pertama, tingkat kunjungan anjlok hingga 70 persen. Sambil menunggu keadaan membaik, kami tetap buka Sabtu dan Minggu. Mudah-mudahan kondisi ini segera pulih,” ujar dia.

Operasional Sabtu dan Minggu akan dimulai 30 Januari 2021 mendatang, khususnya di JTP 1 dan Museum Tubuh. Demikian juga dengan Predator Fun Park (PFP) per tanggal 25 Januari 2021 memutuskan hanya beroperasi Sabtu dan Minggu. 

Hal senada diungkapkan Samuel, Operasional Manager Predator Fun Park. Dia mengatakan, dampak PPKM sangat terasa. Bahkan, tingkat kunjungan wisatawan ke PFP anjlok hingga 70 persen. “Benar, Mas. Pengunjung ke Predator Fun Park turun 60 persen hingga 70 persen. Jelas ini merupakan dampak pemberlakuan PPKM,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Marketing dan Public Relation JTP Grup Titik S. Aryanto membenarkan jika PPKM berdampak pada jam buka operasional sejumlah objek wisata. “Saat ini sejumlah objek wisata yang sebelumnya buka tiap hari akhirnya hanya buka saat weekend saja. Hal itu dilakukan pengelola guna menekan biaya operasional yang cukup berat,” ungkap Titik. (hen)