Pengunjung Telaga Sarangan Magetan Adu Jotos, Empat Orang Terluka

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Tangkapan layar video adu jotos. (Fauzy Ahmad/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Magetan – Sebuah video adu jotos di wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan beredar. Video itu tersebar melalui pesan WhatsApp secara berantai. 

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Dampingi AMSI Jatim Tinjau KEK Singhasari

Dalam video berdurai 31 detik itu terlihat orang berkerumun. Kemudian tampak adanya adu mulut. Kemudian beberapa orang berusaha melerai mereka yang diduga melakukan adu jotos.

“Benar, yang viral itu di Telaga Sarangan. Masuk wilayah hukum polsek kami (Polsek Plaosan),” ujar Kapolsek Plaosan, AKP Munir saat dikonfimasi, Rabu (2/6/2021). 

Dia menjelaskan, kejadian itu pada hari libur peringatan lahirnya pancasila, yaitu tepatnya tanggal 1 Juni 2021 lalu. Saat itu di Telaga Sarangan memang sedang banyak pengunjung. 

Bahkan pihak yang merasa dirugikan pun melaporkan kejadian ini kepada polisi. “Kami telah menerima laporannya. Kedua belah pihak merasa dirugikan. Tapi masih kami dalami,” katanya. 

Mantan Kapolsek Barat itu mengaku, saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti. Dia juga sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan. 

“Jadi belum bisa disimpulkan. Siapa yang menyerang, siapa korban dan siapa yang duluan. Kami masih mendalami,” terang AKP Munir. 

Menurutnya, akibat insiden ini ada 4 orang yang terluka. Satu di antaranya luka parah sehingga dilakukan visum.  “Visumnya telah keluar. Yang jelas memang ada yang parah,” pungkasnya. (nul)