Pengubur Janin di Makam Islam Desa Seduri Mojokerto Terungkap, Begini Faktanya

Reporter : Tsabit Mantovani - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Mojokerto–Kuburan janin yang ditemukan warga di Makam Islam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto akhirnya terungkap. Ternyata pengubur janin merupakan warga setempat.

BACA JUGA :  Ayah Gabung Sejak 2017, Anak Sopir Dapat Beasiswa D3 dari Gojek

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, orang yang mengubur janin di Makam Islam Tuwiri adalah Dany Triyono (27), warga Dusun Tuwiri, Desa Seduri. Menurut dia, Dany mengubur janin tersebut pada Rabu (21/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Janin tersebut dari istri sahnya berinisial SLS,” kata Andaru kepada wartawan di Mojokerto.

Andaru menjelaskan SLS mengalami pendarahan saat usianya kandungannya baru sekitar 3 bulan. Ibu anak satu itu menjalani operasi kuretase di RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari karena kandungannya tidak bisa diselamatkan.

“Operasi kuretase dibenarkan menurut Undang-undang Kedokteran untuk menyelamatkan nyawa pasien dan membersihkan rahimnya dari kanker rahim,” terang Andaru.

Dany lantas memakamkan janin dari istrinya yang keguguran. Oleh sebab itu, Andaru menilai tidak ada unsur pidana di dalam perbuatan Dany.

“Karena tidak ada praktik aborsi, istrinya mengalami keguguran,” tandasnya.

Sebuah kuburan baru di Makam Islam Tuwiri sempat membuat heboh warga di sekitarnya. Makam yang ditemukan warga pada Sabtu (1/5/2021) malam itu ternyata berisi janin yang dibungkus kantong plastik. (*)