Pengembang Raksasa di Gresik PT BLP Gandeng BSI, Program Cicil Rumah Bisa Ibadah Haji

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Gathering BLP dan BSI menyosialisasikan program dan promo produk BLP (BLP for Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Prospek bisnis di sektor properti diprediksi terus bergerak positif. Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS), perekonomian Indonesia pada kuartal kedua 2023 tumbuh positif 5,17 persen. 

Kondisi ini berimbas bagi bisnis properti di Kabupaten Gresik. Salah satu perusahaan properti di Gresik yang merasakan hal tersebut adalah PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP Property) yang sukses mengembangkan kawasan Gresik Kota Baru, Pondok Permata Suci dan Gresik Kota Raya.

Marketing Manager BLP Property, Achmad Zainul Arief saat memberikan sambutan di acara Gathering BLP Property dan BSI bersama para pelanggan, mengatakan momen ini dimanfaatkan perusahaannya dengan melaunching Ruko Safir Business Center (SBC) di kawasan perumahan Pondok Permata Suci (PPS) bulan Oktober 2023.

“Dalam waktu satu bulan total 22 unit ruko yang disediakan habis terjual. Hal ini menjadi bukti pertumbuhan ekonomi Indonesia kian membaik di era endemi. Kami optimis sektor properti di tahun 2024 bisa lebih baik,” kata Zainul Arief, Sabtu (3/11/2023).

Arief melanjutkan, melihat aspek pertumbuhan ekonomi dan tingkat kebutuhan rumah, khususnya di wilayah Gresik dan sekitarnya yang sangat tinggi, membuat BLP Property bersinergi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memberi kemudahan dalam pembelian rumah untuk tempat tinggal atau investasi.

“Sinergi BLP Properti dan BSI memberi keuntungan ganda bagi pelanggan melalui program Cicilan Rumah Bisa Ibadah Haji,” ucap Arief.

Baca juga: Sesuaikan Gaya Hidup Pasca Pandemi, BLP Tawarkan Hunian Berkonsep Healthy Lifestyle

Embar Tri Hartanto, Area Consumer Finance Manager BSI Surabaya Raya menjelaskan BSI akan memberi Bonus free Porsi Haji senilai Rp 25 juta, free biaya administrasi, provisi, appraisal, dan angsuran fixed sampai lunas bagi setiap pembelian rumah melalui BSI dengan nilai kredit minimal Rp300 juta.

“Melalui program kerjasasama BLP Property dan BSI, pelanggan bisa mencicil rumah dan mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji,” ujar Embar.

Sementara konsultan Marketing PT. BLP, Eko Sumargo, mempresentasikan bahwa hunian di Pondok Permata Suci (PPS) memiliki konsep kawasan yang terdiri dari berbagai Cluster dan Regency tematik dengan desain up to date serta kualitas bangunan yang dapat dipertanggunajawabkan.

Adapun hunian di Kawasan Pondok Permata Suci (PPS) yang disedikan oleh BLP Property adalah Permata Discovery dengan konsep Healthy Lifestyle, yaitu hunian sehat dan nyaman sebagai jawaban atas perubahan gaya hidup pasca pandemi Covid-19.

Selain itu ada juga Permata Orchard yakni hunian kelas premium dengan desain rumah tropis modern. Terdiri dari 2 lantai dengan luas tanah 119 m2 dan bangunan 72 m2.

Hunian tersebut juga didukung sarana taman bermain, akses jalan lebar serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

“Saat ini di kawasan PPS sudah tersedia fasilitas pendidikan mulai dari playgroup, TK, SD dan SMP. Selain itu ada juga fasilitas kesehatan seperti klinik, dokter dan apotek. Selain itu juga ada fasilitas Ibadah, fasilitas bisnis perkantoran, pertokoan serta pasar tradisional,” jelas Eko. (qom)