Pengedar Sabu Asal Ujungpangkah dan Dukun Gresik Dibekuk Polisi, Rumahnya Juga Digeledah

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Dua pengedar sabu saat diperiksa di Mapolsek Bungah. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Dua pengedar sabu di Kabupaten Gresik dibekuk Unit Reskrim Polsek Bungah. Mereka yakni Hery Suyanto alias Mbah Giant (42) asal Gosari, Ujungpangkah, dan Bagus Yuliansyah alias Panjul (23) asal Desa Padangbendung, Kecamatan Dukun.

BACA JUGA :  Tim Hunter Covid-19 Jatim Rapid Tes Massal di 5 Kabupaten/Kota

Kedua pengedar itu dibekuk polisi saat sedang menunggu pembeli di sebuah warung di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah. Keduanya tak bisa berkutik. Sebab, polisi langsung menggeledah kedua pelaku dan menemuka Sembilan poket sabu yang siap untuk dipasarkan.

Tak berhenti di situ, polisi masih belum puas meski telah mendapatkan barang bukti saat membekuk pelaku. Rumah pelaku juga ikut digeledah. Yang pertama rumah milik Hery Susanto di Desa Gosari. Dari rumah Hery, polisi kembali mendapat tambahan barang bukti satu poket sabu dan dua alat hisap.

Selanjutnya, polisi juga menggeledah rumah tersangka Bagus Yuliansyah di Desa Padangbendung, Kecamatan Dukun. Sayangnya polisi tak menemukan barang bukti dalam penggeledahan di rumah tersangka Bagus.

“Total barang bukti yang diamankan ada 10 poket sabu yang sudah siap edar,” kata Kapolsek Bungah Bungah AKP Sujiran melalui Aiptu Dwi Rahmanto, Selasa (24/11/2020).

Dijelaskan, pelaku Hery Suyanto selama ini tidak memiliki pekerjaan. Sementara untuk pelaku Hery bekerja di salah satu pabrik di Kecamatan Kebomas, Gresik. Keduanya tergiur berbisnis haram ini karena dijanjikan akan mendapatkan keuntungan besar.

“Total berat sabu yang kami amankan 2,7 gram, uang Rp 3,7 juta juga kami amankan dari kedua pelaku,” tutur Dwi. (mkr)