Pencuri Kentir, Bobol Rumdin TNI AL Lalu Ketahuan Hingga Dihadiahi Bogem Mentah

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Entah nekat, tidak tahu atau memang sedang mengikuti ujian menjadi pencuri ulung, yang pasti ulah bonek Darmawan (35) pencuri ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak,  ngakunya baru sekali mencuri, sasarannya pencurian warga Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya ini adalah rumah dinas TNI AL di Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Jenazah ABG Korban Pembunuhan di Bungah Dimakamkan, Polres Gresik Enggan Buka Identitas Korban

Karena memang rumah dinas militer, tentu pengamanannya cukup ketat dibanding perumahan lainnya. Sehingga saat beraksi, Darmawan langsung ketahuan dan menjadi  bulan-bulanan warga sekitar Perumahan TNI AL, Selasa (19/1/2021).  “Tersangka kami amankan dalam kondisi babak belur dihajar massa,” kata Kapolsek Taman Kompol Hery Setyo Susanto.

Dijelaskan, pelaku melakukan aksi pencurian di rumah dinas yang kebetulan kosong. Dalam beraksi, pelaku sebenarnya tidak diketahui oleh warga skeitar. Namun, saat pelaku berusaha meninggalkan lokasi kejadian, pelaku jatuh ke rumah tetangga korban dan dipergoki warga lainnya. “Tersangka mengalami luka di kepala,” ucapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka yang memiliki dua anak itu mengaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Dia butuh uang untuk membayar kontrakan yang habis dalam akhir bulan ini. “Alasannya untuk membayar kontrakan,” pungkasnya.

Usai dihajar, pelaku yang berprofesi sebagai sopir di sebuah perusahaan farmasi di Kecamatan Taman itu diamankan polisi lalu dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan sebalum dibawa ke Kapolsek Taman. “Selain tersangka, mobil box milik perusahaan juga kami amankan ke Mapolsek sebagai barang bukti,” pungkas Kapolsek Taman. (hen)