Penadah Motor Curian Asal Madura Disanggong Polisi di Suramadu

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Seorang penadah motor hasil curian dibekuk Unit Reskrim Polsek Genteng, Surabaya. Dia adalah Rofiq (45), warga asal Bangkalan, Madura.

BACA JUGA :  Wabup Jember Minta Pergerakan Warga Desa Dipantau

Rofiq diketahui telah membeli motor hasil curian di kawasan Jalan Kebangsren Gang IV Surabaya. Sebelumnya, sepeda motor milik korban HBR dilaporkan hilang dicuri maling. Setelah malingnya tertangkap, ternyata RFH inilah yang membeli motor tersebut.

Kapolsek Genteng, Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro menjelaskan, pencurian itu terjadi pada Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah mendapat laporan itu, kemudian polisi langsung bergerak ke Jembatan Suramadu.

“Bersama korban, anggota melakukan penyanggongan tersangka dan tepat pukul 13.00 WIB, tersangka melintas di Jembatan Suramadu naik motor milik korban yang dilaporkan hilang,” ungkap Kompol Wisnu, Senin (25/10/2021).

Wisnu membeberkan, setelah teridentifikasi, selanjutnya anggota langsung melakukan pengejaran dan penangkapan bersama korban hingga ke wilayah Sukolilo, Bangkalan.

“Kita amankan pelaku ke Polsek Sukolilo yang tidak jauh dari lokasi penangkapan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” beber Wisnu.

Saat diinterogasi, pelaku membenarkan jika motor yang ia bawa merupakan hasil curian. Pelaku sendiri membeli motor tersebut seharga Rp 4 juta. “Tersangka ini sudah dua kali melakukan perbuatan yang sama,” kata Wisnu.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol L 6432 LI. Sedangkan pelaku sendiri dijerat Pasal 480 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Penadah).(mkr)