Pemprov Jatim Koordinasikan Bantuan APD Untuk Buruh

Reporter : ratno dwi santo

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan dan pabrik di Jatim untuk menyediakan alat perlindungan diri (APD) bagi para buruh atau pekerja agar terhindar dari virus corona.

BACA JUGA :  Digaji Bulanan, Pendaftaran PPS Pilbup Gresik 2020 Dibuka Hari Ini

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, pihaknya telah menemui perwakilan buruh di Grahadi. Dalam pertemuan dengan pekerja atau buruh ini, pihaknya mencari solusi bagaimana para buruh yang bekerja di pabrik dan perusahaan ini terhindar dari virus corona.

“Dan Alhamdulillah para buruh menerima keputusan pemerintah provinsi Jatim, melalui edaran kepala dinas tenaga kerja akan menyediakan APD tersebut, mulai masker, hand sanitazer, dan alkohol,” kata Wagub Emil.

BACA JUGA :  Tambah 4, Kabupaten Kota Masuk Zona Merah Jadi 12

Pemprov, kata dia, juga akan memprioritaskan APD tersebut. Namun sebelum itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pabrik atau pengusaha yang bisa menyediakan APD sesuai edaran Disnakertrans. Pemerintah provinsi Jatim saat ini terus berupaya melakukan pencegahan terhadap virus corona ini.

“Di antaranya telah menyiapkan 63 rumah sakit rujukan bagi penderita yang positif corona, membagi APD kepada masyarakat, dan menyediakan aplikasi checkup mandiri, melalui checkupcovid19.jatimprov.go.id,” ujar mantan Bupati Trenggalek ini. (rtn/hen)