Pemkot Kebut Renovasi Stadion GBT Hadapi Piala Dunia U-20

Reporter : Arifin - klikjatim.com

Walikota Tri Rismaharini menjelaskan, saat ini GBT sedang dicat tribunnya dan lampunya akan segera dipasang

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya mempercepat kegiatan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Langkah kini dilakukan karena Surabaya menjadi tuan rumah dan menjadikan Stadion GBT sebagai Venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

BACA JUGA :  Hilal Terlihat di Bukit Condrodipo, Besok Puasa Ramadan

Saat ini kegiatan renovasi meluputi pengecatan tribun dan pemasangan lampu sesuai standard FIFA. Sampai saat ini sudah ada beberapa pekerjaan yang sudah dilakukan di GBT, seperti akses pemain, media, official dan penonton.

Walikota Tri Rismaharini menjelaskan, saat ini GBT sedang dicat tribunnya dan lampunya akan segera dipasang. Selain itu, jalan menuju stadion GBT terus dirampungkan melalui beberapa akses. “Bahkan, akses dari TPA ke stadion juga sudah tembus,” kata Tri Rismaharini, (31/7/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Iman Krestian mengatakan, memang ada beberapa proyek yang sedang dilakukan di GBT. Salah satu diprioritaskan pengecatan tribun. “Pengecatan ini sudah dimulai sejak dua minggu lalu dan perkiraan awal Agustus sudah selesai,” kata Iman.

Diakui, pengecatan ini membutuhkan tenaga yang sangat besar. Sebab, stadionnya sangat luas dan lebar. “Ngecatnya juga tidak sembarangan. Jadi, cat lamanya dikupas dulu baru dilakukan pengecekan baru,” pungkasnya. (hen)