Pemkab Sidoarjo Dipinjami Ruko Rawat Pasien Covid-19

Reporter : Redaksi - klikjatim

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin melihat ruko didampingi pemiliknya Hidar Assegaf.

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Pengusaha sekaligus politisi asal Sidoarjo meminjamkan 10 unit Ruko di Sun City Biz Arteri Porong untuk merawat pasien COVID-19. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saat ini sedang mempertimbangkan ruko 2 lantai tersebut untuk menampung pasien di sekitar Porong.

BACA JUGA :  Petrokimia Gresik Kaji Industri Hilir Berbasis Gas Alam

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin mengungkapkan, bangunan ruko yang dipinjamkan itu secara umum layak dipakai alternatif tempat perawatan pasien COVID-19. Selain lokasinya jauh dari pemukiman rumah warga, juga tempat strategis di tepi jalan arteri Raya Porong .

“Jika dipakai, nanti tinggal mengisi peralatan yang dibutuhkan. Nanti akan dicek lagi sama tim dari Dinas Kesehatan kebutuhan apa saja yang diperlukan jika nantinya tempat ini jadi digunakan. Nanti pasien kategori ringan hingga sedang yang akan dirawat di sini. Untuk tempat isolasi menurut Cak Nur membutuhkan ruangan khusus, dan harus dilengkapi peralatan yang memadai seperti di Rumah Sakit rujukan COVID-19,” kata Nur Ahmad Syaifuddin.

BACA JUGA :  Segera Diberlakukan PSBB, Bupati Malang Tetap Izinkan Ibadah

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan saat ini sudah ada tiga alternatif tempat perawatan pasien COVID-19. Pertama di daerah Tulangan, kedua di daerah Krian dan ketiga yang ada di arteri Porong ini. “Kalau jadi ini merupakan tempat ketiga yang akan di gunakan perawatan pasien CONVID-19,” jelas Cak Nur.

Di tempat yang sama Hidar Assegaf memang berniat meminjamkan ruko miliknya ke pemkab Sidoarjo. Penggunaanya tidak dibatasi waktunya. Sesuai jangka waktu yang diperlukan pemkab Sidoarjo selama menangani pandemi COVID-19. “Sebagai pengusaha saya berkeinginan membantu pemerintah dengan meminjamkan 10 ruko saya di sun city biz ini untuk dipakai penanganan pasien COVID-19”, kata Hidar. (hen)