Pemkab Pasuruan Sediakan 2.600 Paket Sembako Bagi Waga Miskin

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Kepala Dinsos Kabupaten Pasuruan, Soewito Adi. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan—Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan memastikan dalam minggu ini akan menyalurkan 2.600 paket sembako kepada warga terdampak pandemi virus corona atau covid-19. Sembako tersebut berisi beras, telur, minyak goreng dan mie instan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan, Suwito Adi saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Pasurua. Dia mengatakan, sembako tersebut rencananya akan mulai dibagikan pada Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA :  Hadiri Tasyakuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Habib Luthfi Sampaikan Keprihatinan

“Ada 2.600 paket sembako yang rencanakan segera kita bagikan kepada masyarakat,” katanya, di Pasuruan, Rabu (22/4/2020).

Ditegaskan Adi, penerima bantuan sembako ini dikhususnya kepada warga miskin yang belum menerima bantuan dari pemerintah baik dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa (DD).

BACA JUGA :  Curi HP Nokia Pemuda Lumajang Ditembak Kakinya

Adi menambahkan, paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat itu setara Rp 200 ribu. Untuk tahap awal, pihaknya akan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako.

“Untuk tahap awal 1.000 paket sembako. Mudah-mudahan, ini memberikan manfaat atau paling tidak meringankan beban bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan yang terdampak covid-19. Ini semua masyarakat yang tidak mampu,” tambah dia. (mkr)