Pemkab Jember dan BIN Cigar Bahas Rencana JKCI ke-3

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Jember – Rencana pelaksanaan acara Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) ke 3 terus ditindaklanjuti oleh PT. Boss Image Nusantara (BIN) Cigar dengan Pemkab Jember.

BACA JUGA :  Ngawur! Tante Muda di Surabaya Paksa Keponakan Jadi Kurir Sabu 1,5 Kg

Kedua pihak pada Jumat malam (21/05/2021) menggelar rapat koordinasi kedua kalinya untuk mematangkan rencana tersebut.

JKCI ke 3 ini akan dilaksanakan pada akhir Juli 2021.

Acara terbesar se-Asia ini diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani dan pengusaha tembakau.

Selain itu juga dapat merangsang masuknya investasi sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan serta memperluas jaringan pemasaran produk cerutu unggulan dan produk unggulan UMKM Kabupaten Jember.

“JKCI ini even cerutu terbesar se Asia, bersyukur sekali atas dedikasi BIN Cigar dan tentunya kami Pemkab Jember mendukung penuh untuk kesejahteraan para petani kita,” kata Bupati Hendy.

Komisaris BIN Cigar yang juga Ketua Panitia JKCI ke 3, Febri Ananta Kahar menyampaikan, JKCI ke 3 ini nantinya diselenggarakan dengan peserta terbatas, demi mematuhi protokol kesehatan.

“Hanya kami batasi maksimal 100 orang saja dan semuanya undangan, bukan tiket. Selebihnya bisa mengikuti secara virtual,” ungkap Febri.

Febri berterimakasih atas dukungan Pemkab Jember atas acara ini. Tentunya dia akan mengusahakan agar nilai transaksi bisa meningkat dari sebelumnya senilai Rp. 11 miliar pada saat acara berlangsung.

“Saat ini belum kami siarkan, sudah ada perwakilan dua negara yang mengonfirmasi siap hadir, yaitu dari Taipei dan Korsel,” kata Febri.

Dia menguraikan beberapa instansi yang juga telah menyatakan kesiapannya mendukung acara ini, Pemprov Jatim, Kemenparekraf dan Kemenlu. (bro)