Pembunuhan Gadis Cantik asal Kota Kembang di Kediri Hingga Kini Belum Terungkap

Reporter : Tsabit Mantovani - klikjatim.com

Foto yang diduga Mira Yuri korban pembunuhan di hotel Lotus Kota Kediri

KLIKJATIM.Com | Kediri – Hingga kini penyidik Satreskrim Polres Kediri Kota belum menemukan titik terang siapa pelaku pembunuhan terhadap Mira Yura (21), gadis asal Bandung  yang ditemukan tewas dengan beberapa luka tusukan di Kamar 421 Hotel Lotus Garden, Kota Kediri, Senin (1/3/2021). Polisi juga masih menyelidiki dugaan keterlibatan pria yang masuk ke kamar korban beberapa saat sebelum korban ditemukan tewas.

BACA JUGA :  206 Pasien OTG, ODP dan PDP Jalani Isolasi di Asrama Haji Sukolilo

Sumber di kepolisian menyebutkan, ada dugaan korban melakukan praktek prostitusi melalui aplikasi michat.  Sebelum kasus terjadi Mira Yuri sudah berada di hotel kemudian membuka praktek prostitusi terselubung melalui aplikasi pertemanan Michat. Di aplikasi itu, korban memiliki akun Ica diduga berkenalan dengan pelaku dan melakukan transaksi.

 

Munculnya nama Mira Yura diketahui dari pemeriksaan fisik tubuh korban terdapat tatto di bagian dadanya berupa tulisan namanya ‘Mira Yura.  Tatto di dada Yuri tersebut ada di sebelah kanan korban. Sementara itu, dalam jejaring sosial facebook, korban memiliki nama akun Mira Cbll.

Dalam diskripsi pribadinya, korban bekerja di “MABOK TERUS PANTANG MUNDUR”. Sedangkan latar belakang pendidikan tertulis pernah belajar di ALAM RAYA SEKOLAHKU.

Akan tetapi pihak kepolisian belum membuka identitas korban secara jelas. Kasubbag Humas Polres Kediri Kota Kompol Kamsudi mengaku, akan memberikan penjelasan lebih lanjut apabila ada perkembangan. “Sementara untuk hasil autopsi ada bekas luka tusukan di bagian pinggang dan punggung. Untuk disimpulkan kematian ini tidak wajar. Pembunuhan,” kata Kompol Kamsudi.

Dikatakan, saat ini penyidik tengah mendalami keterangan sejumlah saksi dan meneliti rekaman kamera pengawas (CCTV) hotel di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri itu. Enam saksi yang diminta keterangan merupakan orang-orang yang bersama korban sewaktu di hotel, termasuk pacarnya. Mereka berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. “Korban bersama pacarnya dan keluarga pacarnya ke Kediri. Semua masih ada. Sudah kita mintai keterangan,” tambah dia.

Korban mulai chek in, pada Minggu (28/2/2021) pukul 13.00 WIB. Korban dan teman prianya membuka dua kamar yang bersebelahan. Disinggung tujuan korban ke Kediri? Kapolres belum menjelaskan. “Semua yang bersangkutan asal Kota Bandung. Dalam rangka apa? Kita masih dalami,” lanjut Kasubag Humas Polres Kediri Kota.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kapolres, orang yang pertama kali menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa adalah pacarnya. Kemudian teman pria menghubungi resepsionis hotel untuk diteruskan ke kepolisian. “Pacar korban sedang ke swalayan beli perlengkapan makan dan alat mandi. Keluarga di kamar sebelah. Lalu, orang yang pertama kali tahu pacarnya saat kembali ke kamar. Kemudian menghubungi resepsionis,” tambahnya.

Selain memintai keterangan saksi-saksi, petugas juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di Hotel Lotus Garden. Dari rekaman kamera pengawas tersebut, petugas mencari tahu siapa saja yang bersinggungan dengan korban. (hen)