Pembunuh Janda Beranak Satu di Gresik Berhasil Dibekuk Polisi, Identitasnya Masih Rahasia

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Lokasi ditemukannya janda muda Erni Kristiana di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik.(Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Polisi terus mengembangkan kasus dugaan pembunuhan terhadap Erni Kristiana (36), janda muda beranak satu asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik.

BACA JUGA :  Kabar Duka Jurnalis Foto Surabaya, Mas Yuyung Meninggal

Satreskrim Polres Gresik telah mengamankan terduga pelaku pembunuhan. Selain itu, sebanyak 12 orang saksi juga telah diperiksa polisi. Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik Iptu Dawud mengatakan, sudah memeriksa beberapa saksi termasuk terduga pelaku.

“Sejauh ini kami telah memeriksa dan meminta keterangan dari 12 orang saksi. Termasuk dari seorang pria terduga pelaku,” katanya, Kamis (29/7/2021).

Ia memastikan proses penyelidikan terus berlanjut. Meski hasil autopsi jasad korban belum keluar. Namun demikian, barang bukti dan keterangan saksi sudah dikantongi. ”Hari ini kami juga keluar kota untuk meminta keterangan dari saksi lain,” imbuh mantan Kanit Reskrim Polsek Panceng itu. 

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria terduga kuat pelaku pembunuhan tersebut. Namun demikian, identitasnya masih disembunyikan. Begitu pun dengan kronologi maupun motif dari peristiwa berdarah tersebut. 

“(Terduga pelaku, red) belum kami tetapkan sebagai tersangka. Menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Salah satunya, hasil pemeriksaan terkait kondisi kejiwaan terduga pelaku.

Belakangan diketahui, terduga pelaku saat diperiksa berlaku kurang kooperatif. Termasuk saat dimintai keterangan. “Berkaitan dengan aktivitas dan hubungan yang dilakukan terduga pelaku dengan korban sebelum peristiwa terjadi,” paparnya.

Namun yang pasti, tabir kematian tak wajar yang dialami janda Brinkang itu kian benderang. Seluruh bukti dan keterangan saksi sudah mengarah. Kematian tragis ibu satu anak itu akan segera terkuak. “Setelah prosesnya selesai secara keseluruhan, nanti akan kami buka. Mohon waktu,” tutupnya.

Diketahui, Erni Kristiana ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar rumahnya, Jumat (9/7/2021) lalu. Terdapat sejumlah luka dan korban ditemukan dalam kondisi setengah telanjang. HP korban hilang dan terdapat celana dalam pria di lokasi.

Korban diketahui sebagai janda beranak satu. Suaminya meninggal dunia sekitar tiga bulan yang lalu. Kakak ipar korban, Sriati (44) menyebut Erni sempat dekat dengan seorang pria pasca ditinggal mati suaminya. Pun banyak berhubungan dengan pria lain di media sosial (Medsos).

Pihak keluarga menduga, Erni menjadi korban pembunuhan orang dekatnya. Dugaan semakin menguat lantaran HP korban ikut hilang saat kejadian. Medsos dan Emailnya pun tidak bisa diakses. Lalu apa yang mendasari pembunuhan tersebut? Kuat dugaan bermotif asmara.(mkr)